Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Luar Biasa! JakreatiFest 2024 Bukukan Transaksi Rp13 Miliar

InfoEkonomi.ID – Jakarta Kreatif Festival (JaKreatiFest) 2024 yang berlangsung mulai 6 sampai 9 Juni di Mal Kota Kasablanka, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, berhasil membukukan transaksi penjualan dan busines matching hingga Rp 13 milliar.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta, Arlyana Abubakar mengatakan, kegiatan yang bertema Inovasi Jakarta menuju Kota Global ini merupakan rangkaian dari HUT ke-497 Jakarta.

- Advertisement -

“Kegiatan bertujuan meningkatan kapasitas pelaku UMKM Jakarta, memasyarakatkan digitalisasi pembayaran dan menjaga stabilitas harga pangan,” ujarnya, Senin (10/6).

Menurut Arlyana, 96 UMKM yang berpartisipasi dalam kegiatan ini terdiri dari 20 UMKM fashion, 20 UMKM F&B, 20 UMKM bumbu olahan, 11 UMKM kerajinan dan delapan UMKM kopi. Selama kegiatan, para pelaku UMKM telah membukukan nilai transaksi penjualan hingga Rp 1 milliar.

- Advertisement -

“Selain itu juga ada transaksi business matching yang nilainya mencapai Rp 12 miliar,” katanya.

Menurut Arlyana, capaian transaksi ini diperkirakannya akan terus bertambah sejalan dengan penjualan produk-produk UMKM secara online yang juga dipasarkan di marketplace Shopee hingga 30 Juni mendatang.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img