Sabtu, Februari 8, 2025
spot_img

JULO Siap Luncurkan Neobank Setelah Capai Kinerja Impresif

InfoEkonomi.ID – Platform layanan keuangan digital, JULO, melaporkan kinerja yang mengesankan hingga April 2024. Fintech P2P lending ini mengumumkan bahwa mereka siap untuk berkembang menjadi neobank.

Presiden Grup JULO, Ankur Mehrotra, mengungkapkan bahwa JULO telah mencapai keuntungan sebelum pajak dan berharap bisa mencapai keuntungan penuh pada akhir tahun ini, serta segera meluncurkan solusi neobanking.

- Advertisement -

“Dengan memanfaatkan model bisnis yang terbukti efektif dan pertumbuhan yang kuat, JULO siap berkembang menjadi neobank yang fokus pada dampak, untuk melayani pasar Indonesia yang sebagian besar belum tersentuh dan memperluas inklusi keuangan di kawasan tersebut,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (12/6).

Dari Januari hingga April 2024, total penyaluran JULO meningkat sebesar 87,19% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, dengan nilai realisasi lebih dari US$ 650 juta.

- Advertisement -

Sejak didirikan pada tahun 2016, total akumulasi pinjaman yang telah disalurkan mencapai lebih dari US$ 1 miliar.

Dari sisi pengguna, perusahaan ini juga mengalami lonjakan. Ankur mengatakan bahwa JULO berhasil menarik lebih dari 2 juta pengguna, dengan peningkatan sebesar 58% pada tahun 2023.

Selain itu, JULO juga mencatat peningkatan pendapatan sebesar 73% pada tahun 2023. Tingkat retensi kohor yang mencapai lebih dari 75% secara signifikan mengurangi biaya perolehan pinjaman dan meningkatkan efisiensi operasional.

Ankur juga menambahkan bahwa pertumbuhan JULO tidak terlepas dari dukungan kemitraan dengan lembaga keuangan, termasuk perusahaan global seperti Credit Saison, Bank Sampoerna, dan Superbank, untuk mendukung penyaluran kepada segmen pendapatan menengah di Indonesia.

- Advertisement -

“Kami berkomitmen menjadi entitas yang didorong oleh dampak. Saat ini, minat investor terhadap bisnis seperti kami yang memberikan dampak sosial signifikan dan pengembalian keuangan yang solid semakin meningkat,” lanjutnya.

Ia juga menjelaskan bahwa segmen pasar menengah di Indonesia menawarkan peluang sekitar US$ 100 miliar. JULO baru-baru ini meluncurkan produk non-kredit, seperti asuransi, pada tahun 2023 dan akan terus memperluas penawarannya di masa depan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Ikuti Kami

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

Terbaru

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img