Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Fokus Kalbe Farma Pada Hari Lanjut Usia Nasional

InfoEkonomi.ID – Melalui anak perusahaannya, PT Finusolprima Farma Internasional (FIMA), PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) dengan tema Gizi Seimbang untuk Lansia. Peringatan ini dihadiri oleh sekitar 350 orang lanjut usia dari berbagai komunitas di Jabodetabek sebagai bentuk kepedulian Kalbe terhadap kesehatan dan kesejahteraan lansia.

“Kalbe memiliki visi Bersama Sehatkan Bangsa, termasuk untuk para lansia. Ini adalah komitmen Kalbe untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai kegiatan pada Hari Lanjut Usia Nasional. Beberapa kegiatan tersebut meliputi seminar kesehatan atau talk show, pemeriksaan kesehatan, lomba karaoke untuk lansia, konsultasi dengan ahli gizi, penyediaan minuman bergizi seimbang, dan pengundian doorprize. Dalam acara ini, Kalbe bekerja sama dengan berbagai komunitas, asosiasi tenaga kesehatan, dan pemangku kepentingan lainnya. HLUN juga diselenggarakan di Medan, bukan hanya di Jakarta,” kata Direktur Utama PT Finusolprima Farma Internasional, Liliana Susilowati, di Roppongi Lane Tokyo Hub Shopping Town, PIK2.

- Advertisement -

Jumlah lanjut usia di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2045, diperkirakan akan mencapai seperlima dari total populasi. Pemeliharaan kesehatan pada lansia, melalui pola makan dan gaya hidup yang teratur, akan mendukung mereka untuk menjadi lebih sehat, kuat, dan produktif. Tujuan ini sejalan dengan tema HLUN tahun ini, yaitu Lansia Terawat Indonesia Bermartabat.

“Sebagai kelompok usia tertentu, meskipun lansia mengalami penurunan fungsi tubuh, hal ini tidak berarti mereka rentan – mereka harus sehat secara fisik, mental, spiritual, dan sosial. Kesehatan prima pada lansia akan mendukung mereka untuk melakukan aktivitas dengan lancar sehingga mereka tetap aktif, produktif, dan menjadi teladan bagi kelompok lain di masyarakat kita,” jelas Dr. dr. Noto Dwimartutie, Sp.PD-K.Ger, seorang Spesialis Penyakit Dalam – Konsultan Geriatri.

- Advertisement -

“Mager (malas gerak) sangat tidak dianjurkan bagi lansia. Kami merekomendasikan berjalan di pagi hari dan melakukan berbagai latihan beban untuk menjaga kesehatan lansia, terutama untuk mempertahankan kekuatan otot,” tambah Dr. dr. Noto Dwimartutie, Sp.PD-K.Ger.

Kesehatan lansia harus dilengkapi dengan aktivitas fisik yang cukup dan pola istirahat yang baik serta dukungan dari anggota keluarga mereka, yang memiliki peran penting dalam mendukung kesehatan mereka. Aktor senior, Herdin Hidayat dan putrinya, Anesya Anggun, percaya pada aspek-aspek ini. Pasangan ayah-anak ini telah menjadi teladan dalam kolaborasi yang baik antara orang tua dan anak.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img