Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Indonesia Dorong Kolaborasi dalam Perkuat Ketahanan Pangan melalui IDMA Exhibition

InfoEkonomi.ID – Setelah sukses menyelenggarakan pertemuan terbesar industri penggilingan di Rusia dan Indonesia, IDMA Exhibition kembali terselenggara di Istanbul Turki pada 2-4 Mei 2024. Pameran tersebut mempertemukan perusahaan-perusahaan internasional yang memasok mesin dan teknologi penggilingan dengan industri pengguna hasil olahan biji-bijian (beras, jagung, gandum, sorgum), kacang-kacangan, dan pakan, dengan ragam acara yakni antara lain pameran mesin dan teknologi, pertemuan bisnis (B2B), diskusi, serta pelatihan bersertifikat bagi industri penggilingan oleh TABADER.

Pada penyelenggaraan IDMA Exhibition ke-10 itu, para peserta dan pengunjung disambut dengan upacara pembukaan megah yang dihadiri oleh para pemimpin industri di seluruh dunia. Opening ceremony, yang menandai dimulainya tiga hari yang penuh dengan inovasi, kolaborasi, dan peluang bisnis/kerja sama tersebut, diadakan di aula Istanbul Expo Center yang dapat menampung lebih dari 300 perusahaan peserta, sehingga diperkirakan akan mampu menampung sekitar 10.000 pengunjung dari 120 negara.

- Advertisement -

Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Dida Gardera menjadi salah satu keynote speaker yang diundang untuk memberikan sambutan pada pembukaan IDMA Exhibition 2024. Dalam sambutannya Deputi Dida menyampaikan bahwa Indonesia memiliki minat besar terhadap topik pembahasan dalam IDMA Exhibition, karena sektor pertanian telah berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional meskipun saat ini dunia, termasuk Indonesia, sedang menghadapi beberapa ancaman ketahanan pangan.

“Semoga praktik-praktik terbaik yang ditampilkan dalam kegiatan IDMA Exhibition 2024 ini dapat dijadikan referensi untuk diterapkan di Indonesia. Pemerintah Indonesia juga menyambut baik dan mendorong kolaborasi lebih lanjut dalam memperkuat ketahanan pangan,” ungkap Deputi Dida.

- Advertisement -

Tokoh lainnya yang turut memberikan sambutan pembukaan yaitu General Manager Turkish Grain Board (TMO) Ahmet Güldal, Ketua Dewan Direksi Federasi Industrialis Tepung Turki (TUSAF) Haluk Tezcan, Presiden Dewan Asosiasi Pabrik Tepung dan Perusahaan Gandum Rusia Igor Sviridenko, dan Presiden TABADER Mustafa Bayram.

Pameran IDMA yang mempunyai target transaksi ekspor mencapai 500 juta dolar tersebut mempertemukan peserta dari berbagai negara, seperti Inggris, Jerman, Belanda, Swiss, Denmark, Tiongkok, Italia, Korea Selatan, Amerika Serikat, Brasil, Mesir, dan India, dengan berbagai perusahaan antara lain Gocmen Makina, Koc Degirmen, TMI Spanyol, Special Mills, Pizeta, Ocrim, Mulmix SPA, Yukselis Makina Turkey, Chopin Technologies, Chief Industries USA, Dickey – John, Frigortec, Goudsmit, Axor Ocrim, dan Cetec Industri.

Masih dalam rangkaian acara yang sama juga diadakan International TABADER Summit ke-5 yang diisi dengan berbagai acara seminar dan pelatihan bersertifikat. Pada hari pertama IDMA Exhibition, TABADER Summit diisi dengan tiga sesi yaitu New Technologies, New Approaches, Trends and The Future, dan Economics and Logistics.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img