Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Bank Banten Kunjungi Pemkab Serang, Bidik Potensi Kerja Sama

InfoEkonomi.ID – Direktur Bisnis PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Perseroda) Tbk (Bank Banten/BEKS) melakukan kunjungan ke kantor Setda Kabupaten Serang pada Selasa (07/5/24). Kunjungan ini merupakan agenda silaturahmi, promosi dan update perkembangan Bank Banten dengan jajaran OPD Pemkab Serang.

Pada kesempatan tersebut Direktur Bisnis Bank Banten Rodi Judo Dahono; serta jajaran kepala Divisi Bank Banten; Kehadiran jajaran Bank Banten disambut hangat oleh pemerintah Kabupaten Serang. Pada kesempatan pertama Plt. Asda I; Sugi Hardono, Asda II; Febrianto, Asda III; Ida Nuraida, staf ahli Bupati bidang Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan Rakyat; Rachmat Setiadi, Staf ahli Bupati bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan; Zaldi Dhuhana, BPKAD, Bapenda dan jajaran OPD Kabupaten Serang lainnya.

- Advertisement -

Diawali dengan dengan pemaparan Direktur Bisnis Bank Banten menjelaskan Bank Banten saat ini dalam performa terbaik seperti Di tahun 2024 Q1, Bank Banten mencatatkan laba bersih sebesar Rp2,06 miliar. Dengan menunjukkan kinerja, Bank Banten telah mengalami perbaikan yang signifikan, dengan ratio-ratio keuangan yang meningkat dan membaik seperti Capital Adequacy Ratio (CAR) 42,90%, Net Interest Margin (NIM) 3,20%, Beban Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) 93,63%, Loan to Deposit Ratio (LDR) 85,61%, Non Performing Loan (NPL) Net 1,47%. Untuk itu siap untuk menjajaki potensi bisnis yang ada di kabupaten/kota di Provinsi Banten khususnya di Kabupaten Serang.

Dalam hal itu Kabupaten Serang berharap adanya penjajakan atas kerjasama bisnis dengan Bank Banten karena ini adalah hal baru yang membutuhkan effort untuk bisa terwujud cita cita bersama.

- Advertisement -

Ditengah antusiasnya audiensi terdapat pertanyaan dari jajaran Kabupaten Serang yaitu Seberapa siap Bank Banten dalam hal mengelola RKUD Kabupaten/Kota beserta turunannya, dan tawaran dari Bank Banten yang lebih teknis terkait kerjasama keuangan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img