Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Alami Mendukung Penuh Rencana OJK Naikkan Batas Pendanaan Sektor Produktif

InfoEkonomi.ID – PT Alami Fintek Sharia (Alami), sebuah platform financial technology peer-to-peer (fintech P2P) lending, memberikan dukungan penuh terhadap wacana yang diajukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait peningkatan batas atas pendanaan ke sektor produktif.

Head of Group General Counsel Alami, Randi Ikhlas Sardoni, menyatakan bahwa langkah ini akan memperkuat pertumbuhan industri P2P Lending di Indonesia serta mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) secara lebih luas dan berkelanjutan.

- Advertisement -

“Alami menyambut positif terkait wacana tersebut dan Alami akan terus berkontribusi dalam membangun perekonomian Indonesia, khususnya dalam meningkatkan kapasitas pelaku UMKM di Indonesia sejalan dengan peraturan yang ada. Selain melalui ALAMI P2P, kami juga menyalurkan pembiayaan kepada UMKM melalui entitas Bank kami, yakni Bank Hijra,” kata Randi yang dilansir dari Bisnis, Kamis (2/5/2024).

Randi menambahkan bahwa Alami juga sejalan dengan rekomendasi Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), yang menyarankan peningkatan batas atas pendanaan ke sektor produktif minimal sebesar Rp10 miliar. Menurutnya, hal ini sesuai dengan kebutuhan industri dan akan membantu dalam meningkatkan kapasitas usaha pelaku UMKM.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img