Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Transformasi Finansial Bersama Maucash: Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Pinjaman Produktif

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Sejak berdirinya pada tahun 2018, nama Maucash semakin dikenal luas terutama di kalangan pelaku usaha. Sebagai bagian dari PT Astra Welab Digital Arta, Maucash telah menjelma menjadi lembaga jasa keuangan (LJK) yang andal dalam menyediakan akses pinjaman produktif dengan memanfaatkan teknologi digital.

Dalam wawancara eksklusif dengan InfoEkonomi.ID, Head of Customer Relation Management PT Astra Welab Digital Arta, Lalavenya Sara, mengungkapkan bahwa Maucash adalah perusahaan peer to peer lending yang merupakan hasil kerja sama antara Astra dan Welab, salah satu pemain besar peer to peer lending di Hong Kong.

- Advertisement -

“Saat ini, Maucash fokus pada penyediaan pinjaman usaha bagi pelaku usaha dengan skala medium hingga besar, dengan pagu pinjaman hingga Rp2 miliar,” jelas Venya, sapaan akrab Lalavenya Sara kepada Redaksi belum lama ini.

Meskipun segmentasinya beragam, Maucash menargetkan industri otomotif, FMCG, dan konstruksi sebagai segment utama. Di samping, Maucash juga menyediakan produk untuk pinjaman konsumtif, seperti Buy Now, Pay Later (BNPL) dengan brand Maupaylater dan pinjaman tunai sejak tahun 2018 meskipun di 2024 ini Maucashkan lebih fokus dan memperkuat produk untuk para pelaku usaha.

- Advertisement -

Venya mengungkapkan, pencapaian Maucash hingga akhir 2023 mencatatkan penyaluran dana sebesar Rp4,8 triliun. Dimana, pertumbuhan sektor produktif mencapai 70 persen, sementara sektor konsumtif mencapai 30 persen.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img