Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Prudential Indonesia Perkuat Komitmen Literasi Keuangan Lewat Program Cha-Ching

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menegaskan komitmennya untuk memberikan kontribusi positif dalam aspek sosial, khususnya dalam peningkatan literasi keuangan untuk generasi muda. Hal ini diwujudkan melalui program Cha-Ching yang dilaksanakan dalam rangka Global Money Week 2024, yang mengusung tema “Lindungi Uang Anda, Amankan Masa Depan Anda”.

Global Money Week merupakan kampanye global yang menyoroti pentingnya pengelolaan keuangan, terutama bagi generasi muda, guna mencapai kesejahteraan dan ketahanan finansial.

- Advertisement -

Dalam rangka mendukung misi tersebut, Prudential Indonesia terus melaksanakan program Literasi Keuangan untuk Anak, yakni Cha-Ching. Pada Jumat, 22 Maret 2024, program tersebut diteruskan dengan mengajarkan dasar-dasar manajemen keuangan kepada puluhan murid sekolah dasar di SDN Cipinang 01, Jakarta Timur.

Kolaborasi dilakukan bersama Prestasi Junior Indonesia, melibatkan para PRUVolunteers, yaitu karyawan Prudential Indonesia, dalam memberikan pembelajaran kepada murid-murid. Kegiatan ini diharapkan dapat melatih anak-anak dalam membuat keputusan keuangan yang baik hingga mencapai kesejahteraan dan ketahanan finansial sejak usia dini.

- Advertisement -

Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) OJK di 2022 menunjukkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68%, meningkat dibandingkan 2019 yang hanya 38,03%. Sementara indeks inklusi keuangan di 2022 mencapai 85,10%, meningkat dibandingkan SNLIK OJK di 2019 (76,19%).

Hadirnya program Cha-Ching dari Prudential Indonesia diharapkan dapat mendukung target pemerintah untuk meningkatkan angka literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, bahkan sejak usia dini agar mempersiapkan generasi mendatang yang lebih tangguh terhadap tantangan dan perubahan ekonomi di setiap fase kehidupannya.

Karin Zulkarnaen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia mengatakan pihaknya sangat senang dengan antusiasme yang tinggi dari para murid sekolah dasar yang mengikuti kegiatan edukasi finansial Cha-Ching kali ini.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img