Senin, Januari 20, 2025
spot_img

BNI Life Catat Pendapatan Premi Rp1,3 Triliun pada Kuartal I-2024

InfoEkonomi.ID – PT BNI Life Insurance atau BNI Life membukukan pendapatan premi mencapai Rp1,331 triliun di sepanjang kuartal I-2024. Pendapatan ini mengalami penurunan tipis hanya 0,22% secara year-on-year (yoy) jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar Rp1,334 triliun.

Plt. Direktur Utama BNI Life, Eben Eser Nainggolan, mengatakan bahwa penurunan tipis ini terutama disebabkan oleh faktor peningkatan premi produk asuransi kesehatan dan produk asuransi jiwa individu.

- Advertisement -

“Hal ini disebabkan ada peningkatan premi produk asuransi kesehatan dan premi produk asuransi jiwa individu,” ungkapnya yang dilansir dari bisnis.com.

Eben juga menjelaskan dari total premi pada kuartal I/2024 tersebut, premi tradisional mendominasi perolehan premi perseroan. Tercatat, total premi tradisional mencapai Rp1,1 triliun atau 80% dari premi tertulis bruto (GWP). Sementara itu perolehan premi unit-linked mencapai Rp249 miliar atau hanya 19% dari GWP.

- Advertisement -

Eben mencatat premi unit link perseroan mengalami penurunan sekitar 21% apabila dibandingkan pada tahun sebelumnya. Sementara itu, premi tradisional perseroan mengalami kenaikan sebanyak 6% yoy apabila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya yakni Rp1,02 triliun.

Meskipun cenderung mengalami sedikit penurunan, BNI Life pun masih optimistis terhadap bisnis asuransi pada kuartal II/2024. Perseroan meyakini minat masyarakat terhadap asuransi masih tinggi, meskipun ketegangan geopolitik yang berpengaruh terhadap kondisi market disertai dengan melemahnya rupiah, dapat berdampak kenaikan minat masyarakat terhadap asuransi yang memberikan proteksi dan tabungan.

“BNI Life optimistis memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan penetrasi ke nasabah,” kata Eben.

Eben mengatakan salah satu strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan jumlah premi di perusahaan asuransi adalah dengan meningkatkan portofolio layanan yang ditawarkan kepada pelanggan.

- Advertisement -

“Hal ini dapat dilakukan melalui pengembangan produk-produk asuransi baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar, serta peningkatan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan secara keseluruhan,” tandasnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Ikuti Kami

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

Terbaru

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img