Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Siap-siap! Indonesia Kembali Impor 22.500 Ton Beras dari Kamboja

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Badan Pangan Nasional (Bapanas) mengungkapkan bahwa pemerintah telah melakukan impor beras kembali dari Kamboja sebanyak 22.500 ton. Importasi ini bertujuan untuk menambah Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola oleh Perum Bulog.

“(Impor beras) Dari Kamboja 22.500 (ton),” kata Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, dilansir dari detik.com Selasa (19/3/2024).

- Advertisement -

Arief menyatakan bahwa saat ini stok CBP didapatkan dari luar negeri karena Perum Bulog belum dapat menyerap CBP dari dalam negeri. “Kita mengutamakan produksi dalam negeri, cuma untuk Bulog ketersediaan hari ini memang pengadaan dari luar negeri,” lanjut Arief.

Dia juga mengatakan bahwa akan ada panen pada bulan Maret dan April, yang memungkinkan Bulog untuk menyerap beras dalam negeri. Dengan adanya panen besar ini, Arief meyakini bahwa harga gabah dan beras akan turun.

- Advertisement -

“Kita ini justru siapkan panen Maret-April ini. Harga gabah ini terkoreksi secara nasional menjadi Rp 6.700 kan, kalau harga gabah terkoreksi otomatis harga beras itu akan terkoreksi juga. Dengan catatan produksi tetap sesuai dengan perencanaan,” terangnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img