Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Liburan di Bandung Cuma Sehari? Ini 4 Spot yang Wajib Dikunjungi

- Advertisement -

COLLEGIA INFOEKONOMI.ID – Kalian masih ingat lagu ‘Halo-Halo Bandung’? Ya, lagu wajib nasional ini bisa dibilang sebagai pembuktian betapa Bandung menjadi bagian penting dari sejarah Republik Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan. Sudah pasti Bandung memiliki banyak bangunan bersejarah yang masih terjaga dengan baik, bahkan hingga kini masih digunakan sebagai pusat pemerintahan maupun kepentingan lainnya. Tak heran Bandung terasa bagaikan surga bagi para penggemar sejarah.

Nah, buat kalian yang hanya punya waktu sehari di Kota Bandung tetapi ingin berwisata, berikut 4 destinasi yang bisa kamu kunjungi!

1 | Gedung Sate
Selain menjadi salah satu ikon Kota Bandung, Gedung Sate merupakan gedung pemerintahan bersejarah sekaligus kawasan wisata yang banyak dikunjungi.

Menariknya, sebagian Gedung Sate ini mengadopsi dari beberapa gaya arsitektur. Desain jendela mengusung konsep Moor Spanyol, sedangkan model atapnya mengadopsi unsur Asia seperti Pura di Bali dan Pagoda di Thailand.

Gedung ini juga menggunakan model Rennaisance Italia. Untuk ornamen batu sering disebut-sebut mengadopsi dari arsitektur Candi Borobudur. Akulturasi inilah yang membuat Gedung Sate menjadi sangat indah dan kaya akan nilai budaya.

Gedung yang mulai dibangun pada tanggal 27 Juli 1920 ini memiliki nilai historis khususnya pada masa perang kemerdekaan Indonesia.

Tepatnya pada tanggal 3 Desember 1945, terjadi pertempuran selama dua jam yang akhirnya menewaskan 7 orang pemuda Indonesia saat melawan pasukan Gurkha yang mencoba merebut Gedung Sate.

Untuk mengenang jasa mereka, Pemerintah membangun tugu di halaman belakang Gedung Sate, lalu pada tahun 1970 oleh Menteri Pekerjaan Umum, tugu tersebut dipindahkan ke halaman depan Gedung Sate.

Gedung yang menjadi kantor Gubernur Jawa Barat ini juga memiliki banyak spot foto menarik yang bisa dieksplorasi, bahkan wisatawan bisa berkunjung ke Museum Gedung Sate agar lebih paham akan sejarah gedung kebanggaan masyarakat Bandung.

2 | Jalan Braga
Tahukah kami? Pada zaman pemerintahan Belanda, jalan Braga merupakan jalan utama dan pusat mode Kota Bandung. Kawasan inilah yang menjadi cikal bakal julukan Paris van Java.

Nama “Braga” sendiri diyakini berasal dari bahasa Sunda yaitu, ngabaraga yang artinya bergaya. Bisa dibilang, sejak dahulu Braga dikenal sebagai pusat kota yang mempunyai banyak pertokoan untuk bergaya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img