Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Jasa Tirta II Dukung Masyarakat Lembang Olah Sampah Domestik Dan Limbah Ternak

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Jasa Tirta II memberikan dukungan penuh terkait kegiatan kelompok masyarakat di Kampung Areng, Cibodas, Lembang. Diketahui masyarakat di Kampung Areng, Cibodas, Lempang saat ini mengolah sampah domestik dan limbah ternak sapi perah menjadi energi baru terbarukan dan produk pupuk.

Jasa Tirta II mendukung penuh kegiatan kelompok masyarakat di Kampung Areng Desa Cibodas Kecamatan Lembang yang mengolah sampah domestik dan limbah ternak sapi perah menjadi energi baru terbarukan dan produk pupuk. Dua kelompok yang dibina adalah Kelompok Masyarakat Bakti Saluyu dan Kelompok Masyarakat Karya Ibu.

- Advertisement -

Sarana pengolahan sampah domestik dan limbah ternak berupa biogas diresmikan oleh Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Jasa Tirta II Indriani Widiastuti pada Rabu, 6 Maret 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Kecamatan Lembang dan Kepala Desa Cibodas serta jajaran Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Jasa Tirta II.

- Advertisement -

Kegiatan ini melibatkan ibu-ibu rumah tangga di Kampung Areng Desa Cibodas Kecamatan Lembang dengan mengolah sampah domestik organik dan non-organik. Sampah rumah tangga organik biogas dimanfaatkan untuk pakan maggot (budidaya maggot).

Kemudian maggot tersebut diolah menjadi pelet dan pur untuk pakan ikan dan ayam kampung. Sampah non-organik atau plastik juga diolah menjadi barang-barang yang bisa dimanfaatkan.

Masyarakat juga dibina untuk mengolah limbah ternak menjadi energi baru terbarukan biogas yang dapat dimanfaatkan sebagai gas secara gratis untuk memasak. Adapun ampas biogas bisa dimanfaatkan untuk pakan cacing, pupuk organik dan pelet ikan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img