Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Indonesia – Inggris Sharing Keahlian Pengembangan Rantai Pasok Pangan

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID Sektor pertanian memegang peranan penting baik dalam rantai pasok nasional maupun global. Pada triwulan IV-2023, sektor pertanian, kehutanan, dan perikanan menyumbang kontribusi sebesar 11,39% terhadap perekonomian Indonesia. Capaian tersebut menempatkan sektor pertanian sebagai sektor terbesar ketiga setelah industri pengolahan (19,08%) dan perdagangan (12,96%).

Guna menjaga ketahanan, keberlanjutan ketersediaan pangan, dan pengelolaan rantai pasok, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian melalui Kedeputian Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis bekerja sama dengan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta untuk menyelenggarakan kegiatan Lokakarya: Pertukaran Keahlian Indonesia – Inggris dengan tema “Ketahanan Pangan Melalui Pengembangan Rantai Pasok” yang diselenggarakan secara hybrid pada Kamis (7/03).

- Advertisement -

“Ini bagian dari rangkaian kerja sama kita dengan Pemerintah Inggris dan juga tindaklanjut ketika tahun lalu saya menghadiri Food Security Summit di London, dan juga dilakukan beberapa bilateral dengan Pemerintah Inggris. Nah, salah satu isu yang akan kita lakukan kerja sama yaitu bagaimana memperkuat supply chain terkait dengan pangan ini, baik secara domestik, sharing bagaimana di UK dan di kita, dan yang lebih penting lagi bagaimana supply chain secara global,” ujar Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kemenko Perekonomian Dida Gardera saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut.

Lokakarya tersebut membahas pengembangan rantai pasok yang berdaya saing, sekaligus mengidentifikasi kerawanan impor bahan pangan. Tujuan dari kegiatan ini tentunya untuk mempresentasikan pendekatan Inggris dalam mengidentifikasi kerawanan impor bahan pangan dan berbagi ide terkait upaya mencapai ketahanan pangan melalui pengembangan rantai pasok yang lebih tangguh.

- Advertisement -

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kolaborasi yang terus didorong oleh Kemenko Perekonomian untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi Indonesia di sektor pertanian.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img