Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Anak Usaha Telkom Gelar CSR di Bantul, Yogyakarta

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) melalui anak perusahaannya, NeutraDC yang berfokus pada bisnis data center, menghadirkan fasilitas pengelolaan sampah untuk lebih dari 10.000 warga Desa Jambidan, Kapanewon, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, dalam rangka perayaan ulang tahun kedua NeutraDC di Yogyakarta pada Senin, 6 Maret 2024.

Upaya ini merupakan bagian dari implementasi NeutraDC terkait Environmental, Social, and Corporate Governance (ESG) dan program EXIST (ESG Existence for Sustainability by Telkom Indonesia). CEO NeutraDC, Andreuw Th A F, menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk membantu mengatasi krisis pembuangan sampah yang sedang terjadi di Yogyakarta, terutama setelah penutupan resmi TPS Piyungan.

- Advertisement -

“Tujuan utama adalah memberikan solusi bagi sebagian warga dalam mengelola sampah secara berkelanjutan,” ujar Andreuw dikutip dari siaran pers telkom.co.id, Jumat (08/3).

Fasilitas yang disediakan oleh NeutraDC mencakup mesin dan bangunan pengelolaan sampah yang bekerja untuk mencacah sampah organik menjadi bubur untuk biopond maggot. NeutraDC juga membagikan tempat sampah pilah kepada sejumlah warga desa untuk memudahkan mereka dalam memilah sampah di rumah masing-masing.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img