Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Viral Isu Kelangkaan Beras, Jokowi Janji Bakal Tunjukkan Stok Beras

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Dalam beberapa waktu terakhir, isu kelangkaan beras di kalangan masyarakat, terutama di pasar-pasar dan toko ritel modern, menjadi perbincangan hangat di media sosial. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memberikan tanggapannya terhadap isu ini.

Jokowi menyatakan dengan tegas bahwa stok beras saat ini masih melimpah. Pernyataan ini disampaikan oleh Jokowi ketika menanggapi pertanyaan wartawan mengenai kelangkaan produk beras di pasar.

- Advertisement -

Sebaliknya, Jokowi mengajak para awak media untuk turut serta melakukan pengecekan langsung terhadap stok beras yang tersedia.

“Nanti saya ajak, saya tunjukkin berasnya ada atau nggak ada. Hehehe. Ini setelah ini saya ajak lihat berasnya ada atau tidak ada. Ikut semua ya,” sebut Jokowi usai melakukan kunjungan ke acara IIMS 2024, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat yang dilansir dari detik.com, Kamis (15/2/2024).

- Advertisement -

Jokowi sebelumnya menjamin stok beras cadangan di Perum Bulog cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat. Dia meminta masyarakat tak perlu khawatir soal ketersediaan beras.

“Kemudian juga beras baik yang medium dan premium juga di Bulog selalu siap dan selalu ada stoknya. Ini tak perlu dikhawatirkan,” ujar Jokowi usai melakukan pencoblosan di TPS 10, Gedung LAN, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024) kemarin.

Menurutnya yang bermasalah pada beras nasional adalah distribusinya saja. Misalnya saja distribusi di Demak yang sedang alami banjir besar, Jokowi bilang hal itu bisa menggangu distribusi beras.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img