Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Pasar Jaya Gandeng Satpol PP Jaga Ketentraman dan Ketertiban Pasar

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Perumda Pasar Jaya bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum di Lingkungan Pasar Milik Perumda Pasar Jaya.

Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin dan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Agus Himawan Widiyanto disaksikan oleh Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko.

- Advertisement -

Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, perjanjian ini sebagai bentuk langkah bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan tentram bagi semua pihak yang terlibat di dalam pasar.

Dia menyampaikan, jajaran Satpol PP DKI Jakarta punya tugas sesuai Perda Tibum untuk melaksanakan dan memelihara ketenteraman dan ketertiban di DKI Jakarta.

- Advertisement -

Sementara itu, Perumda Pasar Jaya sebagai entitas BUMD punya tugas tidak hanya membuat sebuah pasar tetap eksis dan berdiri di DKI Jakarta, tapi bagaimana aktivitas maupun nilai-nilai yang ada di sebuah pasar ini terus terselenggara dan terjaga.

“PKS ini memang diinisiasi baru untuk 10 pasar, tapi sejatinya dari 10 pasar ini punya dampak yang akan signifikan. Saya melihat ini sebagai sebuah ikhtiar konkret bagaimana pasar ini menjadi bisa laboratorium bersama. Ketenteraman dan ketertiban menjadi sesuatu yang fundamental dibutuhkan di dalam proses transaksi ini sebagai usaha untuk memulihkan situasi ekonomi pasca pandemi COVID-19,” ujar Sigit di Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (1/2).

Dia menjelaskan, Satpol PP memiliki jati diri dan disiplin yang harus menjadi teladan bagi semua. Sigit berharap 10 pasar percontohan awalini akan terjadi perubahan yang signifikan tidak hanya dalam hal penataan lingkungannya tapi bagaimana bisa mengedukasi para pedagang ini bisa lebih disiplin.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img