InfoEkonomi.ID – Setelah berhasil memperkenalkan kampanye Reach for Great Generation pada fase pertama antara bulan Januari hingga Maret 2023, Great Eastern Life Indonesia melanjutkan komitmennya dengan mengadakan fase kedua kampanye tersebut dari September 2023 hingga Januari 2024.
Dilansir dari greateasternlife.com, kampanye Reach for Great Generation bertujuan untuk memberikan inspirasi dan dukungan kepada generasi sandwich, yang merupakan generasi yang mempunyai tanggung jawab terhadap lebih dari dua generasi sekaligus, agar mereka dapat menjadi generasi hebat. Dengan kampanye ini, Great Eastern Life Indonesia menegaskan posisinya sebagai penyedia solusi perlindungan bagi segmen masyarakat tersebut.
Berdasarkan data Survei Penduduk Antar-Sensus (Supas) terbaru, Indonesia saat ini sedang mengalami periode bonus demografi, di mana penduduk usia produktif lebih dominan daripada usia non-produktif, dengan proporsi lebih dari 60% dari total penduduk. Diperkirakan bahwa jumlah generasi sandwich di Indonesia mencapai 56 juta orang berdasarkan Survei Litbang Kompas pada Agustus 2022 di 34 provinsi.
Ketua Umum Koalisi Kependudukan Indonesia, Sonny Harry B Harmadi, mengungkapkan bahwa kegagalan dalam mengoptimalkan bonus demografi dapat mengakibatkan peningkatan jumlah generasi sandwich setelah tahun 2040. Oleh karena itu, Great Eastern Life Indonesia memandang pentingnya untuk menghentikan siklus generasi sandwich dan membantu menciptakan generasi hebat melalui pengelolaan keuangan yang baik dan memiliki perlindungan asuransi.
Kampanye ini dimulai dengan konten edukasi di Instagram Reels yang disampaikan oleh Fellexandro Ruby, seorang perencana keuangan. Lewat konten tersebut, Ruby mengajak audiensnya untuk berbagi pengalaman low moment dan great moment dalam perjalanan menjadi generasi sandwich. Diskusi kemudian dilanjutkan dengan sesi Instagram Live pada 12 September 2023 dengan topik “Ubah Low Momentmu menjadi Great Moment” dan pada 4 Oktober 2023 dengan topik “Atur Finansial dan Punya Proteksi Jadi Prioritas Great Generation”.
Andien Aisyah, seorang aktris dan penyanyi, juga turut berkontribusi dalam menciptakan diskusi di media sosial dengan membagikan kisah perjuangannya melalui low moment ketika merintis karier sebagai penyanyi, menjadi istri dan ibu, serta tetap bertanggung jawab terhadap orang tuanya, hingga meraih great moment versinya.
Kemudian, Fellexandro Ruby, Andien Aisyah, dan perwakilan dari Great Eastern Life Indonesia berbincang-bincang dalam sesi Instagram Live dengan topik “Reach for Great Generation: Berdamai dengan Beban, Jadi Great Generation Tak Hanya Impian”. Diskusi ini berhasil memberikan perspektif yang menginspirasi bagi generasi sandwich, baik dari segi perencanaan keuangan, tokoh inspiratif, maupun solusi perlindungan dari Great Eastern Life Indonesia.
Sebagai bagian dari kampanye, Great Eastern Life Indonesia menyapa para generasi sandwich langsung melalui Photobox Great Generation selama dua minggu di Jembatan Penyebrangan Dukuh Atas Lt. 2 yang menghubungkan Stasiun LRT, MRT, dan Stasiun Kereta Bandara. Lebih dari 1.000 generasi sandwich berpartisipasi dengan mengambil foto di Photobox ini untuk memotivasi diri dalam meraih mimpi mereka.
Selain itu, kampanye ini juga menjangkau lebih dari 1 juta generasi sandwich melalui Mobile LED yang melintas di beberapa ruas jalan di Jakarta Selatan. Para generasi sandwich juga disambut dengan kampanye Great Generation sebelum menonton film di layar lebar di berbagai bioskop di Jakarta.
Great Eastern Life Indonesia juga mengadakan kompetisi foto atau video bagi generasi sandwich yang mengunggah foto mereka di Photobox Great Generation, dengan pemenang berkesempatan untuk nobar dengan Andien Aisyah.
Sebagai puncak dari kampanye Reach for Great Generation, Great Eastern Life Indonesia menggelar Nobar Andien Aisyah di XXI Plaza Senayan pada 25 November 2023. Undangan terdiri dari nasabah, karyawan, dan pemenang kontes foto Great Generation.
Selama periode kampanye, Great Eastern Life Indonesia juga mengadakan berbagai sesi Instagram Live Great Talks dengan tokoh inspiratif seperti pemain film “Gampang Cuan” dan Edward Suhadi, aktor dan penulis buku.
Kampanye Reach for Great Generation berhasil menjangkau total 3 juta masyarakat dan memberikan solusi perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan para generasi sandwich. Dengan persiapan mental dan finansial yang baik, generasi sandwich diharapkan dapat mencapai potensi terbaik mereka dan menjadi generasi hebat.