Selasa, Juni 25, 2024
spot_img

Transformasi Pos Indonesia Untuk Indonesia Maju

InfoEkonomi.ID – Berusia hampir 3 abad lamanya, PT Pos Indonesia (Persero) sukses mengabdi pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hingga ke pelosok Negeri. Mampu bertahan dari masa ke masa, kunci dari keberhasilan Pos Indonesia dalam menapaki perubahan zaman ialah adaptasi.

Di masa “serba online dan serba digital” seperti saat ini Pos Indonesia tengah menjalani program transformasi sesuai dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir.

- Advertisement -

Menteri Erick pernah mengungkapkan optimismenya atas transformasi yang sedang dijalankan oleh Pos Indonesia.

“Selama 4 tahun ini Kami berupaya menguatkan DNA korporasi berkelas dunia di Kementerian BUMN dan BUMN. Kepemimpinan yang kuat, langkah tranformasi yang berani, serta kerja dan hasil nyata, berhasil meletakkan fondasi BUMN yang semakin kokoh untuk Indonesia yang lebih maju,” Pesan Erick.

- Advertisement -

Transformasi yang dijalankan Pos merupakan turunan dari kampanye Kementerian BUMN dibawah kepemimpinan Erick Thohir.

“Transformasi digital Pos Indonesia mulai dijajaki sebelum pandemi. Datangnya pandemi Covid-19 membuat Perusahaan mengakselerasi transformasi digital, menyesuaikan dengan perilaku masyarakat pada masa pandemi,” Ungkap Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi.

Transformasi digital Pos Indonesia mulai menunjukan hasil di tahun 2021 lewat lahirnya 2 mobile apps Pospay dan PosAja. Pospay untuk layanan jasa keuangan digital dan PosAja sebagai digital channel untuk layanan pick up services layanan domestik dan internasional. Kedua aplikasi ini merupakan penyempurnaan dari aplikasi sejenis yang sebelumnya telah dikembangkan oleh Perusahaan.

Pada masa Pandemi Covid-19 Pos Indonesia mendapat kepercayaan dari Pemerintah melalui distribusi Bantuan Sosial Tunai (BST) sepanjang tahun 2020 hingga 2021.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img