Selasa, Juni 25, 2024
spot_img

Sri Mulyani Sebut BLT El Nino Diberikan untuk 18,8 Juta KPM

InfoEkonomi.ID – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan dana bantuan tunai (BLT) El Nino akan disalurkan kepada 18,8 juta warga miskin. Ia juga mengatakan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) BLT ini diambil dari data Kementerian Sosial.

Sri Mulyani mengatakan pihaknya mengambil data warga yang sudah dimiliki Kemensos. Ia menuturkan Mensos Tri Rismaharini dan jajaran sudah punya nama, alamat, hingga nomor akun penerima dana BLT.

- Advertisement -

Adapun, Kementerian Keuangan telah menyediakan dana sebesar Rp7,52 Triliun untuk dibagikan pada bulan November-Desember 2023.

“Kementerian Sosial, Bu Risma (Mensos Tri Rismaharini), diharapkan bisa mengeksekusi BLT untuk 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang sudah ada daftar nama, alamat, dan nomor akun. Kami sediakan Rp7,52 triliun untuk BLT yang akan dilaksanakan oleh Kemensos,” katanya dalam Konferensi Pers APBN KiTA, di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Rabu (25/10).

- Advertisement -

“Sama seperti pandemi (covid-19), masyarakat tidak bisa jualan karena ada pembatasan. Kita berikan BLT karena trigger El Nino kepada 18,8 juta KPM. Mereka akan dapat Rp200 ribu per bulan untuk November 2023-Desember 2023 demi menambah daya beli mereka,” imbuh Sri Mulyani soal alasan pemberian BLT.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img