Jumat, Desember 8, 2023
spot_img

BERITA UNGGULAN

Sri Mulyani Kucurkan Rp28,1 Triliun untuk 3 BUMN Ini di Awal Tahun

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani bakal menyuntikkan dana sebesar Rp28,16 triliun untuk tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di awal tahun 2024.

Menurut Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Rionald Silaban, terdapat tiga BUMN yang akan mendapatkan suntikan modal negara (PMN) secara langsung. Ketiga BUMN tersebut adalah PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI), PT Wijaya Karya (WIKA), dan PT Hutama Karya (HK).

- Advertisement -

“Jadi memang untuk semester I tahun depan itu untuk tiga BUMN diharapkan bisa kita berikan PMN nya,” kata Rionald saat konferensi pers Kinerja APBN hingga September 2023 di Kantor Pusat Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Ia merincikan, PMN untuk BPUI akan dikucurkan sebesar Rp 3,56 triliun, WIKA sebesar Rp 6 triliun, dan HK sebesar Rp 18,6 triliun. “Jadi mungkin totalnya sedikit di atas Rp 28 triliun,” ucap Rionald.

- Advertisement -

Rionald menegaskan, untuk WIKA, PMN nya akan tetap diberikan sesuai dengan prosedur penyehatan yang tengah mereka lakukan.

Sebagaimana diketahui, emiten konstruksi milik BUMN, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) dalam upaya restrukturisasi untuk penyehatan kondisi keuangan dengan melakukan 8 metode.

“Jadi WIKA karena ada prosedur, tetap di setujui Rp 6 triliun,” ucap Rionald.

Metode restrukturisasi WIKA tersebut di antaranya, pertama adalah restrukturisasi keuangan yang bertujuan untuk mendapatkan keringanan pembayaran pokok dan/atau bunga dalam rangka mengurangi tekanan kas jangka pendek sampai menengah melalui penandatanganan perjanjian restrukturisasi dengan seluruh kreditur perseroan termasuk dokumen jaminan apabila diperlukan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img