Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Angkasa Pura Airports Raup Laba Bersih Rp802 Miliar di Triwulan III-2023

InfoEkonomi.ID – Angkasa Pura Airports terus menunjukkan peningkatan kinerja operasional maupun kinerja keuangan. Hingga triwulan III 2023, Angkasa Pura Airports membukukan laba bersih sebesar Rp 802 miliar. Jumlah ini mengalami peningkatan 172% dibandingkan periode yang sama pada 2022.

Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi mengatakan kinerja keuangan dan operasional perusahaan sampai dengan triwulan III 2023 cenderung meningkat signifikan karena didorong oleh pemulihan trafik penumpang sepanjang periode tersebut.

- Advertisement -

Kemudian, perolehan laba bersih yang melesat hingga September 2023 juga didukung oleh upaya perusahaan dalam mengoptimalkan implementasi transformasi yang berkelanjutan.

Pada periode yang sama, Angkasa Pura Airports juga menerima 18 penghargaan prestisius tingkat dunia dalam ajang Airport Service Quality (ASQ) Awards 2022 yang diselenggarakan oleh organisasi pengelola bandara dunia, Airports Council International (ACI).

- Advertisement -

Direktur Utama Angkasa Pura Airports menerima langsung seluruh penghargaan di tengah agenda ACI Customer Experience Global Summit (ACI CEGS) yang berlangsung di Incheon, Korea Selatan, pada Rabu, 6 September 2023. Jumlah ini menjadi penghargaan terbanyak sepanjang sejarah Angkasa Pura Airports yang diperoleh dari ACI.

“Kami sangat bersyukur sekaligus bangga karena upaya perusahaan untuk terus mengoptimalkan implementasi transformasi telah membuahkan hasil nyata, yakni kinerja operasional dan keuangan yang terus mengalami peningkatan, serta berbagai apresiasi dari berbagai lembaga prestisius dunia seperti ACI. Ini dapat menjadi momentum yang baik bagi perusahaan untuk rebound to win dan kembali ke posisi sebelum pandemi,” ujar Faik Fahmi.

Dari 15 bandara yang dikelola Angkasa Pura Airports, sebanyak 8 bandara yang menerima 18 penghargaan ASQ Awards 2022 antara lain Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan 5 penghargaan, Bandara Pattimura Ambon dengan 4 penghargaan, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan 2 penghargaan, Bandara Juanda Surabaya dengan 2 penghargaan, Bandara Internasional Yogyakarta dengan 2 penghargaan, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dengan 1 penghargaan, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang dengan 1 penghargaan, dan Bandara Adi Soemarmo Solo dengan 1 penghargaan.

Berdasarkan data, kinerja keuangan Angkasa Pura Airports yang meroket ditopang oleh peningkatan trafik penumpang di seluruh bandara yang dikelola Angkasa Pura Airports yang mencapai 51,79 juta penumpang hingga September 2023.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img