Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Siap-siap! Erick Thohir Bakal Tutup Anak-Cucu BUMN Lagi

InfoEkonomi.ID – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir berencana akan kembali menutup anak-cucu milik perusahaan-perusahaan BUMN. Ia menargetkan penutupan akan menyasar kepada anak-cucu perusahaan pelat merah yang memberatkan kinerja induk perusahaan.

Menteri BUMN Erick Thohir kembali mengungkap rencana untuk menutup anak-cucu perusahaan pelat merah. Utamanya menyasar anak-cucu BUMN yang memberatkan kinerja induk perusahaan.

- Advertisement -

Erick mencatat, ada sekitar 173 perusahaan di seluruh lingkup perusahaan pelat merah. Maka, dia meminta jajarannya, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani, dan Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Hattari untuk melakukan peninjauan kembali.

“Dan tentu kita komitmen menutup anak-cucu BUMN yang tidak memang diperlukan. Jumlah 173 ini saya rasa pak sesmen kita harus review lagi, dan para wamen saya rasa waktunya masih ada,” ungkap Erick Thohir dalam Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR RI, ditulis Jumat (15/9/2023).

- Advertisement -

Erick pun mengungkap alasannya. Dia tak ingin adanya anak-cucu BUMN malah memberatkan kinerja dari holding perusahaan. Dia khawatir, jika nantinya jadi beban, maka efisiensi BUMN tak bisa terjadi.

“Kalau kita bisa menutup lagi memang anak cucu yang memang tadi yang kita sepakati jangan menjadi justru gantolan dari perusahaan holding yang sehat, tetapi ini menjadi susu yang akhirnya tidak bisa merata yang akhirnya juga tidak membuat efisien BUMN tersebut. Terlepas daripada kesehatan yang hari ini sudah terjadi. Nanti saya coba komit disitu,” paparnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img