Rabu, April 24, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Jokowi Usul Pembayaran Tiket Transportasi Umum Dilakukan per Bulan

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka opsi agar pembayaran tiket transportasi dapat dilakukan perbulan. Sebelumnya, Ia meminta kepada jajarnnya agar selutuh transportasi terintegrasi, baik yang dikelola pemerintah pusat, BUMN, dan pemerintah daerah.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, hal tersebut bertujuan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Untuk itu, diperlukan transportasi umum yang nyaman dan ongkos yang memadai, termasuk sistem pembayaran yang terintegrasi dengan pembelian bulanan.

- Advertisement -

“Nanti bagaimana orang bisa beli karcis terusan, karcis bulanan, untuk 1 angkutan. Misalnya dari Bogor naik LRT, terus nanti mungkin campur dengan Bus Transjakarta dan seterusnya, atau dari Bandung naik apa namanya itu speed train ke Jakarta langsung LRT, langsung nanti busway,” ujar Luhut di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/9).

Luhut menjelaskan, Presiden meminta para menteri terkait, pemda, hingga BUMN untuk menyiapkan bentuk organisasi yang bisa mewadahi seluruh transportasi umum tersebut. Tak hanya itu, nantinya juga disiapkan skema subsidi agar tiket transportasi umum menjadi lebih murah.

- Advertisement -

“Saya kira dalam 1 bulan Presiden memberikan perintah, untuk kita menyiapkan bentuk organisasinya dan kira-kira bagaimana subsidinya. Itu ada gubernur DKI, Gubernur Jawa Barat dan Gubernur Banten, Menteri Perhubungan, BUMN, Keuangan, saya sendiri dan beberapa menteri lain,” jelasnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img