Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Dorong Inklusi Keuangan, Ini Strategi Ciamik Milik Bank Sinarmas

InfoEkonomi.ID – PT Bank Sinarmas Tbk melakukan berbagai kegiatan literasi dan sosialisasi perbankan mengenai laku pandai dan layanan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai metode pembayaran di era digital.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi tersebut akan meningkatkan pengetahuan masyarakat di Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali khususnya dalam bidang keuangan.

- Advertisement -

Saat ini terdapat dua sekolah di Desa Taro yang terletak di Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali yang telah bekerja sama dengan Bank Sinarmas dalam pembukaan rekening Simpanan Pelajar (Simpel).

Hal ini dilakukan sebagai wujud edukasi literasi finansial secara konkret bagi anak-anak baik dari usia TK hingga SMA untuk mendorong budaya menabung sejak dini.

- Advertisement -

Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo dalam keterangannya menyampaikan, perseroan melakukan literasi keuangan dengan menggiatkan program Simpel untuk Sekolah Dasar (SD) di Desa Taro serta literasi masyarakat mengenai sistem pembayaran yang lebih praktis atau QRIS, bagaimana bertransaksi menjadi lebih aman dan nyaman.

“Kami berharap program yang kami jalankan di Desa Taro ini dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan Desa Taro menjadi desa favorit dan desa tujuan para wisatawan dalam negeri dan luar negeri, sehingga dapat menjadi sumber dan pendapatan ekonomi bagi warga Desa Taro,” ungkap Frenky, Jumat (15/9/2023).

Bank Sinarmas terus menjaga komitmen untuk mendukung program pemerintah di mana memastikan terwujudnya akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat, dan mencari terobosan atau inovasi dalam membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat.

Melalui Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkelanjutan, mendorong masyarakat untuk memiliki keahlian dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga melalui kegiatan usaha.

- Advertisement -

“Berikutnya, kami bersama komunitas Lembu Putih dan masyarakat desa Taro akan mengembangkan dan memperluas program sinergi kami ke arah pelestarian lingkungan dan pariwisata,” sambung Frenky.

Wayan Warka Perbekel Desa Taro turut menyampaikan apresiasinya karena telah hadir mendampingi desa Taro, berkolaborasi, dan berkontribusi dalam menjaga lingkungan desa taro tetap bersih nyaman.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img