InfoEkonomi.ID – PT Bank Mandiri Taspen atau Bank Mantap memiliki komitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan manfaat ekonomi dan sosial untuk kepentingan masyarakat serta nasabah, khususnya para nasabah pensiunan.
Dalam memenuhi komitmen tersebut Bank Mantap menyediakan wadah silaturahmi para penasiunan, dengan meresmikan Komunitas Mantap Indonesia (KMI) sebagai bentuk kepedulian Bank Mandiri Taspen kepada para nasabahnya.
Dalam kesempatan yang sama, Bank Mandiri Taspen juga menggandeng dua flatform digital, KlikDokter dan Bukalapak serta TIKI dalam mewujudkan 3 pilar Mantap.
Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber Petamu Sinaga mengatakan, grand launching KMI merupakan implementasi dari 3 Pilar Mantap Indonesia yakni Pilar Mantap Sehat, Mantap Aktif & Mantap Sejahtera. KMI, lanjutnya, juga merupakan wadah silaturahmi yang dibentuk Bank Mandiri Taspen sebagai bentuk kepedulian terhadap pensiunan.
Melalui program ini diharapkan dapat tercipta pensiunan yang sehat, aktif dan sejahtera sehingga para pensiunan dapat tetap bahagia dalam berkegiatan atau bahkan menghasilkan pendapatan tambahan meskipun sudah pensiun,” ungkap Elmamber
Elmamber menjelaskan, tujuan pembentukan KMI antara lain guna menciptakan wadah untuk nasabah berkumpul, bersilaturahmi, bersosialisasi agar masa pensiun tetap sehat, aktif dan sejahtera. Kemudian mendukung program pemerintah untuk menjadikan produktivitas dan kesehatan lansia sebagai prioritas nasional.
Selain itu, KMI bertujuan agar para pensiunan dapat melakukan kegiatan bersama dalam berbagai kegiatan yang positif. KMI menjadi sarana bagi para pensiunan untuk menuangkan ide, kreativitas, pengembangan diri melalui pelatihan kewirausahaan.