Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Digitalisasi Layanan, ASDP Bakal Terapkan E-ticketing Ferizy Di Semester II-2023

InfoEkonomi.ID – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memiliki komitmen untuk bisa mengakselerasi program digitalisasi layanan tiket ferry berbasis online. Untuk mewujudkan komitmen tersebut ASDP berencana akan mulai menerapkan layanan e-ticketing Ferizy di Cabang Bangka pada semester kedua di tahun ini.

Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin mengatakan, penerapan e-ticketing Ferizy adalah upaya ASDP bertransformasi di era digital sekarang ini, sekaligus upaya ASDP untuk terus meningkatkan layanan kepada pengguna jasa.

- Advertisement -

“Dengan melakukan reservasi tiket secara online, calon penumpang kini makin dimudahkan dan tentunya aman dalam memesan tiket kapal ferry, yang dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun melalui Website Ferizy, Aplikasi Ferizy, dan Mitra Resmi ASDP,” katanya.

Sejak Mei 2020, ASDP telah menerapkan digitalisasi layanan pemesanan tiket secara online lewat aplikasi dan website Ferizy, khususnya di lintasan utama Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk yang terbukti memberikan kemudahan bagi para pelanggan.

- Advertisement -

Layanan e-ticketing Ferizy bertujuan untuk mengatur keseimbangan antara kapasitas angkut kapal dan demand penumpang maupun kendaraan di setiap pelabuhan, sehingga penumpang dan kendaraan yang akan menyeberang sesuai dengan kapasitas kapal yang ada.

Artinya, penumpang dan kendaraan hanya diperbolehkan masuk ke pelabuhan (check in) sesuai dengan waktu yang telah dipilih saat membeli tiket dan selanjutnya pengguna jasa akan naik ke kapal dengan sistem first in first out (FIFO) setelah proses check in.

Data ASDP menyebutkan sebelum implementasi Ferizy, pengguna jasa kapal ferry cenderung menyeberang pada malam hari dengan perbandingan 61 % pada malam hari dan 39 % siang hari, sehingga membuat produksi malam hari berada di atas kapasitas muat rata-rata kapal dan berakibat antrean kendaraan di pelabuhan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img