Jumat, April 12, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

BRI Sabet Dua Penghargaan BI Awards 2022

- Advertisement -

InfoEkonomi.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus memperkuat fungsi intermediasi di tengah gejolak ekonomi global dan ancaman inflasi. Dinilai memiliki kinerja prima, Bank Indonesia (BI) menobatkan BRI sebagai Bank Pendukung UMKM Terbaik dan Bank Konvensional Pendukung Pengendalian Moneter Rupiah dan Valas Terbaik dalam BI Awards 2022.

Direktur Utama BRI Sunarso menyampaikan bahwa Persero senantiasa mengambil peran sebagai pendorong pemulihan ekonomi dan penguatan pasar rupiah.

- Advertisement -

“Penghargaan ini menjadi pemicu bagi BRI untuk senantiasa memberikan layanan terbaik untuk memberi makna Indonesia. Apresiasi juga kami tujukan kepada InsanBRILian (Pekerja BRI) yang telah memberikan kontribusi terbaiknya dalam melayani berbagai kebutuhan nasabah,” ucap Sunarso.

Persero tercatat terus meningkatkan komitmennya untuk memberdayakan dan menumbuhkembangkan UMKM. Hal ini dibuktikan dengan proporsi kredit UMKM BRI yang telah mencapai 84,20% pada kuartal III-2022.

- Advertisement -

Total kredit dan pembiayaan BRI Grouptercatat mencapai Rp.1.111,48 triliun atau tumbuh 7,92 persen yoy. Secara khusus, portofolio kredit UMKM BRI meningkat sebesar 9,83 persen yoy, dari Rp.852,12 triliun di akhir September 2021 menjadi Rp.935,86 triliun di akhir September 2022. Hal ini menjadikan proporsi kredit UMKM dibandingkan total kredit BRI terus meningkat, menjadi sebesar 84,20 persen.

Sunarso juga menambahkan bahwa strategi business follow stimulus yang diterapkan perseroan juga merupakan bentuk kontribusi terhadap pemulihan ekonomi Indonesia. Ke depan, dirinya mengatakan perseroan akan terus menjangkau masyarakat yang selama ini unbankable melalui berbagai inisiatif.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img