Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Yuk Pahami Perbedaan Kelas pada Kereta Api

InfoEkonomi.ID – Bandung (03/11), Kamu suka jalan-jalan naik kereta api? Ya, moda transportasi kereta api memang jadi andalan karena cepat dan bebas dari kemacetan. Traveler yang memilih naik kereta api biasanya ingin menikmati pemandangan selama dalam perjalanan. Maka tidak heran, apabila banyak masyarakat menjadikan kereta api sebagai transportasi favorit mereka untuk bepergian, termasuk saat berlibur. Apalagi, harga tiket kereta api terbilang cukup terjangkau.

Tapi, pernah nggak sih penasaran tentang perbedaan kelas kereta api yang disediakan oleh KAI? Nah, mengetahui perbedaan kelas kereta api sangat penting buat kamu yang mau pesan tiket kereta api lho agar kamu bisa menikmati layanan dan fasilitas sesuai keinginan. Apa saja kelasnya? Yuk, simak penjelasan di bawah ini.

- Advertisement -

1. Kelas Ekonomi

Kelas ekonomi merupakan kelas yang paling ekonomis dari semua kelas di kereta api. Kereta api kelas ekonomi memiliki 80 hingga 106 kursi dalam satu kereta, dan merupakan kelas dengan kursi paling banyak.

- Advertisement -

Saat ini, kondisi kelas kereta satu ini banyak mengalami perubahan mulai dari adanya AC hingga stop kontak. Sama seperti yang lain, Kelas ini juga memiliki rak bagasi untuk menaruh barang-barang dan toilet yang bersih.

Ada beberapa tipe kereta ekonomi, yakni tipe ekonomi dengan kapasitas 106 kursi, ekonomi dengan kapasitas 80 kursi, dan kapasitas 64 kursi yang khusus diprioritaskan untuk difabel, lansia, dan pelanggan berkebutuhan khusus. Untuk rangkaian ekonomi yang terbaru adalah ekonomi new image, dan ekonomi premium.

Kelas ekonomi premium merupakan penyempurnaan dari ekonomi new image. Dimana sama-sama memiliki kapasitas 80 penumpang. Tempat duduknya juga dibagi menjadi dua, ada yang sejalan dengan arah laju kereta dan ada yang berlawanan dengan arah laju kereta. Kamu nggak perlu khawatir pegal saat perjalanan, karena di kelas ini sudah dilengkapi model reclining seat dan arm rest.

2. Kelas Bisnis

- Advertisement -

Kelas bisnis memiliki fasilitas sedikit berbeda dengan Kelas Eksekutif yaitu tidak adanya reclining seat. Posisi kursi duduk juga bisa diubah sesuai keinginan penumpang, jika ingin berhadapan dengan kursi di depan atau belakangnya. Seperti halnya kelas ekonomi, di kelas bisnis pun sudah ada AC dan colokan listrik.

3. Kelas Eksekutif

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img