Selasa, Juni 25, 2024
spot_img

Percepat Proses Digitalisasi di Aceh, BSI Gandeng Anak PLN

InfoEkonomi.ID – PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI terus berupaya meningkatkan kualitas layanan di Aceh sebagai bagian dari upaya menyukseskan Qanun No. 11 tahun 2018. Hal ini menjadi komitmen BSI dalam berkontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Aceh.

Salah satu cara yang dilakukan Bank Syariah Indonesia adalah melakukan kerja sama strategis dengan PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) yang saat ini berganti nama menjadi PLN Icon Plus, merupakan anak perusahan PT PLN (Persero) yang bergerak di bidang teknologi dan informasi.

- Advertisement -

Wakil Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Bob Tyasika Ananta mengatakan kolaborasi strategis BSI dengan PLN Icon Plus dalam upaya mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Aceh, khususnya pelaku UMKM agar masuk ke ekosistem digital sehingga dapat mempeluas peluang usaha dan dapat naik kelas.

“Dengan adanya sinergi ini, Bank Syariah Indonesia dan PLN Icon Plus akan memberikan akselerasi ekonomi utk mensupport kegiatan perekonomian, khususnya di Aceh dan seluruh Indonesia untuk ke depannya. Selain itu, Aceh juga memiliki latar belakang penting dari kebangkitan ekonomi syariah melalui penerapan Qanun Aceh. Oleh karena itu, dengan adanya kesepakatan ini menjadi energi baru bagi Indonesia, khususnya Aceh,” kata Bob.

- Advertisement -

Bob menyebut nantinya kerja sama BSI dengan PLN Icon Plus ini akan berlaku di seluruh Indonesia. Namun untuk sekarang, Aceh dijadikan percontohan bila sinergi antara kedua anak BUMN ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan banyak kebermanfaatkan bagi masyarakat.

“Sinergi dengan pemanfaatan mutualisme ini untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat. Kami optimis dengan MoU Bank Syariah Indonesia dan PLN Icon Plus ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dari sisi digitalisasi. BSI dapat memberikan layanan untuk mempermudah customer dari PLN Icon Plus, begitupun PLN Icon Plus memberikan akses untuk customer menjadi nasabah BSI yang loyal,” tuturnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img