InfoEkonomi.ID – PT Pegadaian berhasil menyabet penghargaan Brand Equity Awards dalam ajang 4th Anniversary BUMN Awards 2022.
Penghargaan tersebut diselenggarakan oleh The Iconomics Media di Hotel Le Meridien Hotel, Jakarta, Kamis (27/10/22).
Dalam ajang bertema “Branding for Business & Social Leaderships” ini, PT Pegadaian dinobatkan sebagai pemenang untuk Brand Equity: Brand Popularity In Other Financial Service Category.
Kriteria penilaian pemenang 4th Anniversary BUMN Awards 2022 ditentukan berdasarkan upaya perusahaan BUMN dalam membentuk citra korporasi yang sejalan dengan strategi bisnis dan kontribusi sosialnya.
“Atas nama Manajemen dan seluruh Insan Pegadaian saya mengucapkan terima kasih kepada Iconomics yang telah melakukan riset kepada 10.000 responden yang telah memberikan penilaian yang baik bagi brand Pegadaian. Semoga opini mereka mewakili penilaian sekitar 21 juta nasabah Pegadaian yang telah memanfaatkan produk dan layanan Pegadaian,” ujar Kepala Departemen Komunikasi PT Pegadaian, Basuki Tri Andayani. Apresiasi ini berkat dukungan seluruh masyarakat yang telah setia menjadi nasabah Pegadaian.
Pada kesempatan berbeda, PT Pegadaian juga mendapatkan penghargaan TrenAsia ESG Excellence 2022. Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas konsistensi Pegadaian dalam mengimplementasikan bisnis yang menjunjung tinggi nilai-nilai kelestarian lingkungan, sosial, dan tata kelola yang baik (ESG: Environment, Social & Governance).
Penghargaan tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh Insan Pegadaian untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Hal ini penting dalam rangka mewujudkan visi menjadi The Most Valuable Financial Company di Indonesia dan sebagai Agen Inklusi Keuangan Pilihan Utama Masyarakat.