Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Mendag Zulhas: Kerja Sama, Kunci Hadapi Ancaman Resesi

InfoEkonomi.ID – Menteri Perdagangan atau Mendag Zulkifli Hasan mengingatkan bahwa kerja sama pada level global maupun nasional adalah kunci penting dalam menghadapi ancaman resesi. Sejauh ini, Indonesia masih memperlihatkan tren positifdalam menjaga tingkat inflasi dan mempertahankan kinerja perdagangan.

Hal tersebut disampaikan Zulkifli Hasan saat menjadi pembicara pada kuliah umum di Universitas Islam Negeri (UIN)Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuandan Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan, Sumatra Utara, Senin (7/11).

- Advertisement -

“Indonesia akan semakin maju kalau kita berkolaborasi dan bekerja sama, itu kunci penting untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia,” jelasnya.

Menurut Mendag Zulkifli Hasan, tantangan berat perekonomian di setiap negara dapat dihadapi dengan kerja sama antara seluruh pihak. Selain itu, kerja sama juga diperlukan dalam mewujudkan visi Indonesia sebagai negara maju pada 2045.

- Advertisement -

“Kita patut bersyukur karena di tengah tantangan global, ekonomiIndonesia tumbuh 5,72persen YoY pada kuartal III-2022. Neraca Perdagangan Indonesia juga surplus selama 29 bulan berturut-turut. Bahkan, pada Januari─September 2022, surplus mencapai USD 39,87 miliar. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari hasil sinergi seluruh para pemangku kepentingan dalam menjaga perekonomian nasional,” tutur Mendag Zulkifli Hasan.

Terkait kondisi perdagangan internasional Indonesia, Mendag Zulkifli Hasan memaparkan bahwa sudah waktunya Indonesia fokus bermitra dagang dengan negara nontradisional dan mulai semakin memanfaatkan toll way yang disiapkan Kementerian Perdagangan melalui perjanjian perdagangan internasional.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img