Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Kinerja Positif BCA Syariah dalam Setahun Terakhir

InfoEkonomi.ID – BCA Syariah berhasil menunjukkan kinerja positif dalam setahun terakhir yaitu mampu tumbuh melampaui target bisnis yang telah ditetapkan.

Per September 2022, BCA Syariah sukses membukukan total aset sebesar Rp11,3 triliun tumbuh sebesar 16,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara, Aset per Oktober sebesar Rp10,7 triliun. Dengan demikian pangsa pasar BCA Syariah baru mencapai 1.2% dari total Bank Syariah.

- Advertisement -

Selain itu, penyaluran pembiayaan mencapai Rp7,4 triliun tumbuh sebesar 26,3 persen. Sementara, Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp8,3 triliun atau tumbuh 20,7 persen.

“Dalam setahun terakhir, Alhamdulillah BCA Syariah dapat menunjukkan kinerja yang cukup baik dan secara overall dapat tumbuh melampaui target bisnis yang telah ditetapkan. Per September 2022, total aset mencapai Rp11,3 triliun, tumbuh 16,1% dibandingkan tahun sebelumnya (YoY). Penyaluran pembiayaan mencapai Rp7,4 triliun atau tumbuh 26,3% YoY. Sementara itu Dana Pihak Ketiga (DPK) tercatat mencapai Rp8,3 triliun atau tumbuh 20,7% YoY,” ujar Direksi BCA Syariah, Pranata kepada InfoEkonomi.ID.

- Advertisement -

Per Juni 2022 pangsa pasar perbankan syariah mencapai 7% dari total pangsa pasar perbankan tanah air. Hal tersebut berkat dukungan dari pemerintah yang terus menggenjot keuangan syariah di Indonesia.

Sebagai anak usaha dari BCA salah satu bank terkemuka di Indonesia, BCA Syariah memiliki misi membangun brand sebagai bank syariah yang handal dan terpercaya di Indonesia serta memberikan solusi kepada nasabah di bidang penyelesaian pembayaran, penghimpunan dana dan pembiayaan bisnis dan perseorangan.

“BCA sebagai perusahaan induk kami, sudah memiliki citra positif yang tertanam sangat kuat di masyarakat sebagai bank transaksional dengan berbagai solusi penyelesaian pembayaran yang lengkap dan andal. Sebagai anak usaha BCA, tentunya BCA Syariah juga memiliki keinginan yang sama untuk membangun brand sebagai bank syariah yang andal dan terpercaya serta bisa memberikan berbagai solusi yang unggul,” katanya.

Memasuki era globalisasi, Bank terus melakukan percepatan digitalisasi layanan dan memperkuat sinergi dengan Grup BCA guna mendorong pemasaran produk dan pelayanan.

- Advertisement -

“Teknologi digital tentu sangat penting di era masa kini, dengan adanya pandemi beberapa tahun lalu mendorong percepatan pertumbuhan digital termasuk di perbankan syariah,” tuturnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img