InfoEkonomi.ID – PT. Asia Sakti Wahid Foods atau ASW Food berdiri sejak tahun 1978 di Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi, pendistribusian, dan ekspor berbagai macam biskuit, wafer dan cokelat.
Saat ini, ASW Food telah memiliki multi distributor yang tersebar di seluruh nusantara hingga melakukan distribusi di 40 negara.
Dalam meluaskan pasar, ASW Food melakukan berbagai langkah-langkah seperti, aktivitas kegiatan promo di outlet-outlet dan kegiatan marketing ATL BTL yang aktif sehingga perusahaan menjadi lebih dikenal oleh konsumen.
ASW Food dalam meningkatkan kepercayaan dan kepuasan konsumen, perusahaan melakukan berbagai inovasi produk yang berkelanjutan sesuai standarisasi internasional serta higienis dengan memberikan harga yang terjangkau.
“Kami mempunyai inovasi produk yang berkelanjutan yang sesuai standarisasi internasional serta higienis dengan rasa dapat diterima konsumen serta memberikan harga yang terjangkau bagi masyarakat,” kata Marketing Manager ASW Food Raymond C. Widodo dalam keterang tertulis kepada SuaraPemerintah.ID, Selasa (25/10/22).
Perusahaan memiliki komitmen untuk menghadirkan produk yang inovatif, berkualitas dan berstandar nasional dengan harga yang terjangkau untuk konsumen sehingga dapat bersaing di dalam negeri hingga di kancah Internasional.
“ASWFOODS berkomitmen untuk menghasilkan produk inovatif, berkualitas dan berstandar internasional sehingga dapat bersaing di komoditi biskuit baik nasional maupun internasional.Inovasi yang dilucurkan dengan system produksi modern dengan hasil harga yang terjangkau bagi konsumen,” tuturnya.
ASW Food menghadirkan beragam produk untuk seluruh konsumen di Indonesia maupun luar negeri seperti, HATARI Biskuit, Wafer dengan brand apilo, Biskuit marie dengan brand ATB, Cookies dengan brand Delux.
Hatari biskuit dengan produk See Hong Puff ( kategori crackers ) adalah produk unggulan yang dimiliki oleh ASW Food dengan menghadirkan rasa yang bagus dengan harga jual yang terjangkau untuk konsumen.
Konsumen dapat mengetahui berbagai informasi mengenai produk-produk tersebut dapat melalui website dan media sosial.
Bagi konsumen yang ingin mendapatkan produk tersebut, perusahaan telah melakukan penjualan produk melalui layanan ecommerce.
“Semua layanan sales sudah menggunakan digitalisasi, menggunakan website dan media social untuk informasi tentang brand.melakukan Penjualan di ecommerce,” tuturnya.
Selama 44 tahun hadir di Indonesia, ASW Food telah mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi dan sertifikat yang berarti telah dipercayai oleh konsumen.
Berikut beberapa penghargaan dan sertifikat yang telah diraih:
TOP BRAND 5 tahun berturut turut ( Thn 2018 sd Thn 2022 )
SUPERBRAND 5 tahun berturut turut ( Thn 2018 sd Thn 2022 )
BEST BRAND 5 tahun berturut turut ( thn 2018 sd Thn 2022 )
HALAL AWARD tahun 2018
Raymond mengungkapkan, bahwa berbagai penghargaan yang telah diraih dapat memberikan nilai positif kepada merek berdasarkan survey yang dilakukan oleh konsumen.
“Semua penghargaan dapat memberikan nilai terhadap merek karena berdasarkan survey yang dilakukan ke konsumen,” terangnya.
Ke depan, perusahaan ingin menjadi perusahaan yang multi nasional diakui oleh konsumen serta memberikan kontribusi yang berarti untuk masyarakat luar.