Media Kit Digital Campaign Program

MEDIA KIT DIGITAL CAMPAIGN PROGRAM

Mengapa Harus Digital Campaign? • Di era teknologi saat ini menjalankan digital campaign menjadi salah satu program yang efektif dalam penyebaran informasi di Indonesia • Hal ini karena saat ini masyarakat mencari informasi melalui dunia digital, dimana mesin pencari, jejaring sosial, dan ulasan (komunikasi word of mouth) menjadi saluran utama Data perilaku konsumen dalam mencari rekomendasi dan memutuskan 1. SEARCH ENGINES 66,60% 2. SOCIAL NETWORK 65,10% 3. CONSUMER REVIEWS 54,20% 4. PRODUCT AND BRAND WEBSITES 41,60% 5. MOBILE APPS 32,70% 6. PRICE COMPARISON WEBSITES 32,70% 7. PRODUCT AND BRAND BLOGS 32,30% 8. Q&A SERVICES 26,90% 9. VLOGS 25,20% 10. SPECIALIST REVIEW WEBSITES 25,10% Mengapa Perusahaan/Brand Anda harus tap-in pada platform dan program kami? 1. Sumber trafik utama Audiens ke InfoEkonomi.ID adalah trafik penelusuran organik 2. Berpengalaman dalam Digital Campaign CORPORATE/BRAND dengan Amplifikasi Pemberitaan yang lebih luas 3. Campaign dapat di sesuaikan dengan kebutuhan dan DAPAT melibatkan banyak orang melalui konten interaktif kami KOMUNITAS PEMBACA Media kami di dominasi oleh gen Y dan gen Z dan terdistribusi ke seluruh gender dan tersebar ke seluruh wilayah di Indonesia Audiens Pria 59% Audiens Wanita 41% Kami memiliki komunitas audiens pembaca yang terdiri dari ribuan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai ragam interest yang dapat membantu program kampanye CORPORATE/BRAND Anda untuk mencapai audiens yang tertargetJabodetabek-Jawa Barat-Jawa Tengah-Jawa Timur-Sumatera-Kalimantan-Sulawesi-NTB-Maluku-Papua dan Kota Lainnya

DIGITAL CAMPAIGN PROGRAM 01. Banner & Sosial Media Menciptakan awareness dan exposure kampanye kegiatan Corporate/Brand Anda melalui banner dan social Media InfoEkonomi.ID Platform : Dekstop & Mobile 02. Media Partner Artikel informatif/rilis mengenai produk/jasa ataupun aktivitas Corporate/Brand guna menciptakan awareness dan eksposur kampanye yang di-publish melalui portal InfoEkonomi.ID Platform : Dekstop & Mobile 03. Competition Kompetisi digital yang dapat disesuaikan berdasarkan objektif Corporate/Brand kampanye akan diekspos melalui sejumlah besar konten (artikel, video, design, foto) yang efektif untuk menciptakankesadaran dan mengedukasi audiens mengenai pesan tertentu 04. Webinar Mengedukasi masyarakat mengenai issue atau pesan tertentu dalam bentuk sharing session secara virtual yang disesuaikan dengan objektif Corporate/Brand 05. Digital PR • Press Conference Membantu penyebaran rilis mengenai produk/jasa ataupun perusahaan anda ke berbagai media online nasional ataupun lokal, sehingga pesan dapat tersampaikan ke audiens yang lebih luas • Distribusi Media Release Kegiatan mengundang wartawan media, sebagai sarana Corporate/Brand untuk mengumumkan suatu program/pesan tertentu yang diikuti oleh sesi tanya jawab tentang hal yang diumumkan 06. Social Media Movement Membangun sebuah gerakan masyarakat secara digital dan organik guna meningkatkan eksposur brand atau perusahaan melalui pesan yang dapat disesuaikan, sehingga efektif dalam mengedukasi masyarakat secara luas 07. Trending Topic Membangun trending topic untuk memviralkan program/kegiatan mengenai Corporate/Brand anda melalui percakapan positif publik serta hastag secara organik 08. FYP Tik Tok FYP Tiktok atau For Your Page yaitu suatu algoritma video yang masuk di halaman utama Tiktok sehingga membuat video tersebut viral dan dilihat oleh banyak orang 09. Brand/Corporate Advocacy Suatu program (word of mouth communication) yang melibatkan audiens untuk membuat konten sendiri dengan membagikan ulasan, penilaian, serta komentar positif untuk meningkatkan awareness Corporate/Brand pada platform social media, website, dan aplikasi 10. Serial Sebuah program artikel berseri untuk meningkatkanawareness Corporate/Brand yang dapat disesuaikandengan objektif klien, dimana Tim InfoEkonomi.ID ataupun Blogger akan menuliskan serangkaian artikel mengenai Corporate/Brand yang akan di upload di portal InfoEkonomi.ID ataupun website klien, kemudian artikel tersebut dioptimasikan dan di garansikan di 1st Page Google 11. Crowd Activity Suatu kegiatan yang melibatkan crowd untuk mendukung kegiatan Corporate/Brand baik secara online ataupun offline dengan objektif yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien 12. Video Maker Berkolaborasi dalam meningkatkan komunikasi Corporate/Brand Anda melalui video atraktif dan menarik ( TVC, Commercial, Sosialisasi Program )

Porto Folio Distribusi Rilis ke Media Nasional Periode: 2023 1. Info Bank 2. Tribun News 3. Sindo News 4. Republika 5. Pos Indonesia Social Media Movement Objektif: Meningkatkan awareness aplikasi Lumina di social media instagram Project : 50 Micro Influencer melakukan review aplikasi Lumina Periode: 2023 Achievement : 50 Video Submission Total impression 65.826 Crowd Activity Objektif: Meningkatkan Awareness mengenai Produk Kapuas Open Air dengan Target Audiens Masyarakat Kalimantan Barat Project : 200 Micro Influencer Pontianak share 600 konten di Instagram Story untuk mempromosikan program dari Kapuas Open Air Periode: 2022 Achievement : 600 post = Total 100.106 Views Voice Of Public Objektif: Meningkatkan awareness mengenai event Festival Ruang Guru di Twitter Project : 1000 Micro Influencer melakukan tweet, retweet, dan like Periode: 2022 Achievement : > 1000 conversation di Twitter<br /> Trending Topic<br /> Salep 88 & SASA<br /> Activity: Berkolaborasi bersama Fastron & Enduro melalui webinar, konferensi pers, dan kompetisi pada kampanye Digital Award 2020 guna meningkatkan awareness dan pencarian terhadap brand “Fastron” dan “Enduro” di digital. Achievement: Konferensi Pers diliput dan tayang di 15 Media Online Nasional Video Kampanye pada YouTube ditonton oleh 70.000 viewer Kompetisi Blog diikuti oleh 249 blogger Kompetisi Menulis Kategori Jurnalis yang diikuti oleh85 Media Online Kompetisi Foto “Gaya Dulu di Enduro Express & Olimart” diikuti oleh 103 partisipan Kompetisi Video YouTube “Fastron & Enduro Xperience” diikuti oleh 76 peserta