Minggu, November 23, 2025
spot_img

MyRepublic Indonesia Gandeng PT Pos Indonesia Percepat Layanan Internet FWA di Sumatera, Bali, dan Kalimantan

MyRepublic Indonesia resmi menandatangani kerja sama strategis dengan PT Pos Indonesia dalam rangka memperkuat implementasi dan percepatan ekspansi layanan Fixed Wireless Access (FWA) di Regional 2 (Sumatera, Bali, dan Nusa Tenggara) serta Regional 3 (Kalimantan dan Sulawesi). Kolaborasi ini ditegaskan melalui acara Signing Ceremony yang berlangsung hari ini di Bandung, bertepatan dengan acara Rapat Pimpinan PT Pos Indonesia.

Kemitraan ini mencakup berbagai pemanfaatan layanan jasa mulai dari distribusi dan logistik, pengelolaan warehouse, penyediaan sales point, program branding, hingga payment gateway. Melalui pemanfaatan jaringan Kantor Pos yang tersebar luas di seluruh Indonesia, kolaborasi ini diharapkan dapat mendukung kelancaran implementasi layanan dan tindak lanjut MyRepublic Indonesia, sekaligus memperkuat komitmen perusahaan dalam memperluas akses internet cepat bagi masyarakat.

- Advertisement -

“Kerja sama ini adalah langkah penting bagi percepatan pengembangan FWA kami. Dengan dukungan infrastruktur PT Pos Indonesia, terutama sebaran titik layanan mereka yang strategis di berbagai daerah, kami dapat memastikan proses distribusi yang lebih cepat, ketersediaan perangkat yang lebih terjamin, serta akses layanan penjualan yang lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Timotius Max Sulaiman, Chief Executive Officer MyRepublic Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, perangkat dan layanan FWA MyRepublic Indonesia akan diposisikan lebih dekat dengan pelanggan melalui ribuan titik Kantor Pos, sehingga mempermudah proses pengadaan perangkat, aktivasi layanan, hingga pembayaran. Integrasi sistem pembayaran Pos Indonesia juga akan memberikan alternatif metode pembayaran yang lebih luas dan mudah dijangkau.

- Advertisement -

Plt. Direktur Utama PT Pos Indonesia, Haris, turut menyampaikan optimisme atas sinergi ini. “Kami menyambut baik kolaborasi ini karena sejalan dengan langkah transformasi yang sedang dijalankan PT Pos Indonesia. Dengan kekuatan jaringan logistik dan titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, kami siap mendukung MyRepublic Indonesia dalam menghadirkan layanan internet FWA yang inklusif dan dapat diakses hingga pelosok.”

Melalui kolaborasi ini, MyRepublic Indonesia dan PT Pos Indonesia juga membuka peluang integrasi layanan yang lebih dekat dengan masyarakat. Kehadiran titik layanan Pos yang mudah dijangkau memungkinkan pelanggan memperoleh informasi, dukungan, dan akses terhadap layanan FWA dengan lebih praktis. Sinergi ini sekaligus memperkuat peran kedua perusahaan dalam mendukung pemerataan layanan digital serta menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih sederhana, cepat, dan terpercaya.

Cek Artikel dan Berita Lainnya di Google News

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Terbaru

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img