bank bjb kembali menegaskan perannya sebagai mitra strategis komunitas masyarakat dengan meluncurkan program inovatif berupa Kartu ATM Co-Branding bersama Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Program ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan HUT ke-63 PWRI di Gedung Graha Wredatama, Jakarta Selatan, pada Minggu, 5 Oktober 2025.
Adapun penyerahan simbolis Kartu ATM Co-Branding diserahkan oleh Ketua Umum PB PWRI Prapto Hadi yang didampingi oleh Pemimpin Divisi Dana & Jasa Konsumer bank bjb Maman Rukmana, kepada : Kepala Staf Kepresidenan Qodari selaku anggota kehormatan PWRI, Ketua PWRI Prov Jawa Barat, Ketua PWRI Prov Banten, Ketua PWRI Kota Bandung, Ketua PWRI Kab. Garut, Ketua PWRI Kab. Majalengka, Ketua PWRI Kab. Karawang dan Ketua PWRI Kab. Sukabumi.
Kolaborasi ini tidak hanya menghadirkan kartu perbankan untuk memudahkan transaksi keuangan, tetapi juga mengintegrasikan fungsi kartu tersebut sebagai Kartu Tanda Anggota (KTA) PWRI. Dengan desain khusus yang menampilkan identitas organisasi, kartu ini menjadi simbol penghormatan bagi para pensiunan yang tergabung dalam PWRI.
bank bjb menegaskan bahwa dukungan terhadap berbagai komunitas merupakan upaya perusahaan untuk memperkuat sinergi. Melalui program ini, sinergi antara bank bjb dengan PWRI diwujudkan dalam bentuk nyata yang dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh anggota.
Kartu ATM Co-Branding bank bjb – PWRI menghadirkan berbagai kemudahan. Para anggota dapat melakukan transaksi perbankan seperti penarikan tunai, transfer, hingga pembayaran tagihan secara cepat dan mudah. Selain itu, kartu ini juga berfungsi sebagai identitas resmi anggota PWRI.
Dengan model co-branding ini, bank bjb menunjukkan bahwa strategi bisnis dapat berjalan beriringan dengan pelayanan sosial. Tidak hanya mengejar pertumbuhan bisnis, namun juga memperkuat hubungan dengan komunitas yang memiliki peran besar bagi bangsa.
Pengurus Besar PWRI, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif bank bjb karena memberikan manfaat ganda bagi anggota PWRI, baik dalam hal layanan keuangan maupun identitas organisasi.
Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Herfinia, menegaskan bahwa co-branding dengan PWRI adalah bagian dari strategi jangka panjang untuk memperluas layanan kepada segmen pensiunan. “bank bjb ingin menghadirkan layanan yang lebih inklusif dan terjangkau, khususnya bagi kelompok masyarakat senior,” katanya.
Program ini juga menjadi wujud transformasi layanan. Kolaborasi ini tidak hanya mendukung transaksi keuangan, tetapi juga memperkuat posisi bank bjb sebagai mitra terpercaya bagi komunitas pensiunan di seluruh Indonesia.
bank bjb memandang kolaborasi dengan PWRI sebagai bentuk penghormatan kepada para Wredatama atas kontribusi besar mereka dalam pembangunan bangsa. Dukungan ini menjadi bagian dari visi bank bjb untuk terus Tumbuh Bersama Masyarakat.
Strategi co-branding seperti ini juga membuka jalan bagi bank bjb untuk memperkuat penetrasi pasar di segmen pensiunan. Dengan populasi yang besar, segmen ini menyimpan potensi signifikan untuk pengembangan produk dan layanan keuangan.
Tidak hanya soal transaksi, kartu ini juga menghadirkan rasa bangga bagi para pemiliknya. Identitas PWRI yang melekat pada kartu memberi makna simbolis, bahwa setiap anggota tetap memiliki peran penting meski sudah memasuki masa pensiun.
bank bjb percaya, langkah-langkah strategis seperti co-branding akan memperkuat reputasi perusahaan sebagai bank yang peduli dan dekat dengan masyarakat. Hal ini sejalan dengan upaya untuk menghadirkan inovasi yang humanis dan relevan dengan kebutuhan komunitas.
Program ini sekaligus mempertegas positioning bank bjb dalam mendukung inklusi keuangan. Dengan semakin banyak masyarakat yang terhubung dengan layanan perbankan, kualitas hidup mereka diharapkan dapat meningkat secara berkelanjutan.
Melalui peluncuran ini, bank bjb berharap dapat menginspirasi berbagai komunitas lain untuk menjalin kerja sama strategis. Dukungan terhadap komunitas tidak hanya memperluas jangkauan layanan, tetapi juga mempererat hubungan emosional dengan masyarakat.
Kehadiran kartu ATM Co-Branding PWRI menjadi bukti nyata bagaimana bank bjb terus menggabungkan inovasi, pelayanan, dan penghormatan kepada komunitas masyarakat.
Dengan diluncurkannya program ini, bank bjb menegaskan dukungannya untuk selalu hadir mendukung komunitas, memperkuat sinergi, dan menghadirkan langkah strategis melalui co-branding. Semua itu sejalan dengan semangat Tumbuh Bersama Masyarakat, demi pelayanan keuangan yang inklusif, modern, dan berkelanjutan.
Cek Artikel dan Berita Lainnya di Google News