Kamis, November 6, 2025
spot_img

Prudential Syariah Raih Dua Penghargaan Bergengsi, Tegaskan Komitmen Inovasi dan Pemberdayaan Masyarakat

PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) kembali meraih dua penghargaan sekaligus, kali ini tentang “Sharia Insurance Innovator of The Year” dan “Community Championship Program”. Pencapaian ini menjadi pengakuan atas langkah perusahaan dalam memperluas akses perlindungan berbasis syariah sekaligus menghadirkan program pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan.
Meski tren literasi keuangan syariah di Indonesia terus meningkat, tingkat inklusinya masih relatif tertinggal. Data Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) OJK 2025 mencatat kenaikan literasi syariah dari 39,11% (2024) menjadi 43,42% (2025). Namun, inklusi hanya naik tipis dari 12,88% menjadi 13,41%, dan penetrasi asuransi syariah belum mencapai 1%. Kondisi ini menegaskan pentingnya inovasi sekaligus perluasan akses bagi masyarakat.
Vivin Arbianti Gautama, Chief Customer Marketing Officer Prudential Syariah mengatakan, “Prudential Syariah percaya bahwa inovasi bukan sekadar menciptakan produk baru, tetapi juga memastikan bahwa produk tersebut dapat memberikan manfaat yang sesuai dengan kebutuhan peserta dengan harga terjangkau. Penghargaan ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antar peserta, tenaga pemasar dan mitra bisnis untuk terus memperluas akses masyarakat terhadap asuransi syariah. Kedepannya, kami akan terus menghadirkan solusi proteksi syariah yang relevan, terjangkau, dan memberi manfaat nyata, sekaligus mendorong akses perlindungan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.”
Atas kerja sama yang baik antar peserta, tenaga pemasar dan mitra bisnis, Prudential Syariah berhasil menjadi pemimpin di industrinya dengan total aset mencapai Rp7 triliun dan membukukan kinerja yang kuat dengan total kontribusi pada kuartal kedua 2025 (YTD) bertumbuh 3% menjadi Rp1,9 triliun dibandingkan tahun sebelumnya. Prudential Syariah juga telah menyalurkan santunan klaim dan manfaat di periode yang sama sebesar Rp1 triliun sebagai bentuk tolong menolong antar sesama.
Prudential Syariah juga terus berinovasi dengan menghadirkan produk sesuai dengan kebutuhan peserta, antara lain:
Solusi perlindungan jiwa melalui PRUCritical Amanah.
Solusi proteksi yang fokus pada nilai syariah melalui PRUSafar Plan sebagai solusi untuk melindungi setiap langkah dalam persiapan hingga pelaksanaan ibadah Haji.
Solusi proteksi kesehatan melalui PRUWell Medical Syariah yang menerapkan konsep penetapan harga yang adil (fair pricing) dan PRUSehat Syariah sebagai inovasi produk untuk generasi muda.
Selain mengeluarkan inovasi produk, Prudential Syariah juga memaksimalkan kanal distribusi dan mempermudah jangkauan proteksi syariah melalui lebih dari 80.000 mitra bisnis agensi / tenaga pemasar di seluruh Indonesia, yang dibekali dengan metode penjualan berbasis syariah. Tidak hanya itu, Prudential Syariah memperluas kanal bancassurance dengan bermitra bersama Bank Syariah Indonesia (BSI), menjangkau lebih dari 20 juta nasabah BSI.
Untuk menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat dalam memberikan edukasi keuangan syariah, Prudential Syariah menyediakan Sharia Knowledge Centre (SKC) sebagai kanal informasi seputar ekonomi syariah di Indonesia. Tidak hanya itu, Prudential Syariah juga aktif menggunakan media sosial untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah dan telah menjangkau 3 juta jangkauan digital. Kolaborasi dengan komunitas, universitas, serta organisasi Islam seperti Nahdlatul Ulama (NU), Al-Azhar, dan Muhammadiyah, memungkinkan perusahaan menghadirkan program literasi dan sosial yang memberi manfaat bagi sekitar 300 ribu masyarakat.
“Kami percaya proteksi berbasis syariah dapat berperan besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, kami berkomitmen untuk terus berinovasi, memperluas kanal distribusi, dan memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak agar lebih banyak masyarakat merasakan manfaat perlindungan syariah,” tutup Vivin.
Cek Artikel dan Berita Lainnya di Google News

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Terbaru

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img