PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) atau BRI Insurance kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan perlindungan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Perusahaan asuransi ini membayarkan klaim kepada nasabah yang menjadi korban kebakaran di kompleks Pasar Masomba, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.
Supervisor Marketing BRI Insurance Cabang Manado, Agung Indra Kumali, menjelaskan bahwa pembayaran klaim diberikan kepada empat kepala keluarga yang terdampak musibah tersebut. Rinciannya, masing-masing menerima Rp5 juta untuk perlindungan usaha dan Rp15 juta untuk perlindungan rumah tinggal. Keempat nasabah tercatat mengikuti produk asuransi mikro dengan premi terjangkau, hanya Rp90 ribu per tahun.
Agung berharap makin banyak masyarakat yang menyadari kebutuhan perlindungan asuransi, terutama mereka yang memiliki tempat usaha di pasar dengan risiko yang cukup tinggi.
Selain produk asuransi, BRI Insurance juga menyediakan layanan kredit dan simpanan yang dapat mendukung perlindungan aset para nasabah. “Di BRI Insurance juga tersedia kredit, simpanan, dan asuransi yang melindungi aset-aset nasabah,” tambahnya.
Tidak hanya di Palu, sebelumnya BRI Insurance juga telah membayarkan klaim asuransi kebakaran senilai Rp1,02 miliar kepada tertanggung bernama Tri Mulyono di Manna, Bengkulu Selatan. Musibah kebakaran akibat korsleting listrik yang menimpa bangunan usaha tersebut menjadi bukti nyata kemudahan proses klaim yang diberikan oleh BRI Insurance.
Direktur Utama BRI Insurance, Budi Legowo, menegaskan bahwa pembayaran klaim ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam membantu meringankan beban nasabah. Ia berharap pembayaran klaim itu diharapkan dapat meringankan beban tertanggung untuk memulihkan kembali bisnisnya.
Selain menghadirkan layanan klaim yang mudah, BRI Insurance juga terus mendorong literasi asuransi di masyarakat. Perusahaan berupaya memberikan proteksi maksimal mulai dari pembelian produk hingga proses klaim yang transparan dan cepat.
Perusahaan juga menyatakan siap memberikan pelayanan proteksi maksimal terhadap aset-aset tertanggung, baik pelayanan untuk pembelian produk hingga proses klaim yang mudah dengan harapan nasabah selalu merasa aman dan merasakan manfaat berasuransi.
Hal itu dikatakan selaras dengan semangat BRI Insurance sebagai mitra terpercaya dan handal untuk solusi perlindungan.
Cek Artikel dan Berita Lainnya di Google News
































