PT Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank) menegaskan bahwa dana nasabah tetap aman setelah insiden perusakan kantor cabang di Bandung, tepatnya di kawasan Dago, pada Jumat (21/3) malam.
Dalam pernyataan resminya, manajemen Hana Bank memastikan keamanan serta kenyamanan nasabah dan karyawan tetap menjadi prioritas utama pasca-kejadian tersebut.
“Hana Bank juga memastikan bahwa data dan dana nasabah tetap aman,” demikian pernyataan resmi dari pihak bank pada Sabtu (22/3).
Untuk sementara, layanan perbankan tetap dapat diakses secara daring. Nasabah dapat menggunakan MyHana Mobile Banking, Internet Banking, dan jaringan ATM untuk melakukan transaksi seperti biasa.
Baca Juga: Hana Bank dan BNP Paribas AM Kolaborasi untuk Investasi Reksa Dana yang Lebih Luas
“Untuk pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi Call Hana di 1-500-021,” tambah pihak Hana Bank.
Kronologi Perusakan Kantor Cabang Hana Bank Bandung
Sebelumnya, kebakaran terjadi di kantor cabang Hana Bank yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda (Jalan Dago) No. 54, Bandung, pada Jumat (21/3). Petugas pemadam kebakaran berhasil mengendalikan api sekitar pukul 01.02 WIB.
Menurut kesaksian warga, kejadian bermula saat sekelompok massa yang sebelumnya berada di sekitar DPRD Jawa Barat dipukul mundur oleh aparat menuju kawasan Dago.
Massa sempat membakar ban bekas di tengah jalan sebelum akhirnya masuk ke kantor Hana Bank dan melakukan perusakan. Identitas pelaku yang merusak bangunan tersebut masih belum diketahui.
“Kurang lebih kejadian terjadi sekitar pukul 10 malam. Mereka datang dari arah DPRD Jabar, lalu bergerak ke sini dan membakar kantor bank,” ujar seorang saksi yang meminta identitasnya dirahasiakan kepada detikJabar.
Cek Berita dan Artikel Lainnya di Google News