PT Adhi Commuter Properti Tbk. (ADCP) menyelenggarakan Public Expose 2024 secara daring sebagai bentuk pemenuhan kewajiban emiten dalam menyampaikan keterbukaan informasi. Acara ini membahas kinerja perusahaan hingga triwulan III tahun 2024 serta strategi menghadapi tahun buku 2025.
Kegiatan tersebut dihadiri jajaran direksi ADCP, termasuk Direktur Utama Rizkan Firman, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan Human Capital Achmad Wachid Abdullah, serta Direktur Pemasaran dan Produksi Farid Budiyanto.
ADCP juga berhasil mempertahankan rating Perseroan pada peringkat BBB Stable Outlook. Hal ini tidak didapatkan secara percuma, melainkan ada konsistensi ADCP dalam pelaksanaan kewajiban yang dilakukan secara tepat waktu kepada para Bond Holder.
Sejalan dengan komitmen tersebut, ADCP juga terus berkomitmen dalam memberikan kinerja terbaik kepada para Investor sebagai bentuk mempertahankan kepercayaan. Hingga Triwulan III tahun 2024, ADCP mampu memperoleh pendapatan sebesar Rp280,2 miliar, membukukan laba kotor sebesar Rp85,7 miliar dan laba bersih sebesar Rp30,2 miliar. Nilai tersebut dapat tercapai dari bisnis properti berkonsep Transit Oriented Development yang tengah dikembangkan di 12 Kawasan terintegrasi dengan transportasi massal.
“Sebagai emiten yang fokus di bidang Properti berkonsep Transit Oriented Development (TOD), ADCP terus berupaya melakukan peningkatan kinerja dengan cara melakukan percepatan pembangunan Kawasan serta menjalin kerjasama dengan mitra strategis untuk melakukan pengembangan bisnis demi meningkatkan porsi recurring income”, ungkap Bpk. Rizkan Firman.
Direktur Pemasaran dan Produksi ADCP Bpk. Farid Budiyanto menambahkan, bahwa ”ADCP kini juga memperoleh recurring income yang bersumber dari Pengelolaan Bisnis Hospitality, meliputi Pengelolaan Hotel Grandhika Indonesia, Pelayanan Penyewaan Budget Hotel dengan Brand StayG, serta Rental Management melalui brand Grandhika Property Services. ADCP juga secara adaptif, terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan kawasan, menjadi bisnis yang menjanjikan. ADCP telah memiliki berbagai Fasilitas Komersial di berbagai kawasan, yang mendukung kontribusi kinerja bagi Perseroan”.
Hal ini terbukti dari capaian bisnis Pengelolaan Hotel dan Bisnis Komersial pada kinerja Triwulan III tahun 2024 yang mampu berkontribusi pada pendapatan Perseroan sebesar 34,6%. Kolaborasi pada fasilitas komersial ADCP kini telah menghasilkan ekosistem di kawasan hunian ADCP, dengan lebih dari 30 brand untuk mendukung kehidupan dan kebutuhan konsumen, serta traffic pengunjung dan pengguna LRT, BRT dan KRL yang menempel dengan kawasan yang dikembangkan ADCP. Ke depan, ADCP berkomitmen untuk terus meningkatkan produktivitas dalam mengembangkan ekosistem kehidupan dengan dukungan dari berbagai lini bisnis yang dikelola oleh ADCP.
Cek Artikel dan Berita Lainnya di Google News