Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

BTN Dukung Pembiayaan Sektor Pelayaran dan Cukai di Jawa Timur

InfoEkonomi.ID – PT Bank Tabungan Negara (persero) atau BTN Kantor Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara menegaskan komitmennya untuk mendukung pengembangan pelaku usaha di wilayah tersebut melalui berbagai program pembiayaan dan investasi. Kolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur menjadi fokus utama dalam upaya memajukan sektor industri dan UMKM di daerah ini.

Deputy Regional Manager Business BTN Kanwil Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, Carly Tambunan, mengungkapkan bahwa saat ini era kolaborasi sangat diperlukan dalam memperkuat ekosistem bisnis. “Kami ingin melakukan kolaborasi karena sekarang eranya kolaborasi. Kita tidak bisa bekerja sendirian,” katanya di Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

- Advertisement -

Oleh sebab itu, Carly mengungkapkan keinginan pihaknya untuk menjalin sinergi dan kolaborasi dengan pelaku usaha di Jatim dalam hal pembiayaan atau investasi di berbagai sektor industri.

Ia menuturkan sejauh ini BTN selalu identik dengan pembiayaan perumahan sehingga ketika masyarakat melihat BTN maka yang diingat adalah rumah. Di sisi lain dengan adanya anggapan seperti ini, maka sisi negatifnya adalah bisnis lain tidak di BTN diketahui dan dikenal masyarakat.

- Advertisement -

Untuk itu, berbagai langkah telah dilakukan BTN salah satunya dengan mengganti logo, yang sebelumnya terdapat gambar rumah sekarang tidak dan logo yang sekarang mengisyaratkan bisa melindungi seluruh masyarakat.

Selain mengganti logo, BTN juga agresif melakukan kunjungan ke berbagai asosiasi pengusaha dan melakukan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat salah satunya ke pelaku usaha di Jawa Timur di bawah naungan Kadin Jatim.

“Bank BTN bisa menjadi rekanan anggota Kadin dalam hal pembiayaan maupun transaksi perbankan lainnya,” ujarnya.

Sejumlah potensi yang bisa digarap cukup banyak seperti pembiayaan untuk UMKM melalui fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan suku bunga mulai dari 6 persen per tahun.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img