Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

BTN Batalkan Akuisisi Bank Muamalat, Ini Alasannya!

InfoEkonomi.ID – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan melanjutkan rencana akuisisi terhadap PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Keputusan ini disampaikan oleh Direktur Utama BTN, Nixon L.P. Napitupulu, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI hari Senin (8/7/2024).

Nixon menjelaskan bahwa keputusan ini diambil atas berbagai pertimbangan yang belum dapat diungkapkan secara terbuka pada saat ini, namun telah dikomunikasikan kepada Kementerian BUMN dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

- Advertisement -

“Kami tidak akan lakukan akuisisi Bank Muamalat dengan berbagai alasan yang bisa kami sampaikan kemudian pada saat tertutup. Jadi kami tidak akan meneruskan,” ujar Nixon di Komplek DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2024).

Nixon kemudian menjelaskan bahwa informasi ini memang belum dinyatakan secara terbuka lewat keterbukaan informasi karena pihaknya harus menjaga kesepakatan bersama dengan pihak yang hendak diakuisisi. Namun, BTN telah menyampaikan hal ini kepada Kementerian BUMN dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait keputusan ini tersebut.

- Advertisement -

“Jadi kita memang satu tetap harus menjaga kesepakatan bersama mereka, tapi secara umum dapat kami sampaikan kami juga sudah konsul ke pemegang saham dalam hal ini Pak Menteri dan Wamen dan kami juga sampaikan ke OJK,” jelasnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img