Senin, Juni 17, 2024
spot_img

World Water Forum Sumbang 50 Ribu Wisatawan, Perputaran Ekonomi Rp1,5 Triliun

InfoEkonomi.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan bahwa penyelenggaraan World Water Forum ke-10 (WWF ke-10) di Nusa Dua, Bali, telah menarik sekitar 50 ribu wisatawan dan menghasilkan perputaran ekonomi yang mencapai Rp1,5 triliun.

“Dari jumlah spending per delegasi yang mengacu event sejenis itu sekitar Rp34 juta. Oleh karena itu, kita bisa memprediksi lebih dari setengah triliun rupiah atau Rp500 miliar belanja langsung bagi ekonomi Bali dan Indonesia dengan World Water Forum ini,” kata Sandiaga dalam sebuah keterangan yang dilansir dari CNN Indonesia, Kamis (23/5).

- Advertisement -

Namun, Sandiaga menambahkan bahwa angka tersebut kemungkinan lebih besar, mencapai Rp1,5 triliun, mengingat para delegasi tidak datang sendirian.

“Mengingat delegasi kemungkinan tidak datang sendirian, serta masih ada perputaran ekonomi yang dapat dilihat tidak hanya dari spending delegasi saja,” tuturnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Sandiaga menyebut pihaknya saat ini tengah melakukan survei untuk periode 17 hingga 25 Mei 2025 terhadap stakeholder, pengunjung, dan delegasi untuk menghitung dampak penyelenggaraan World Water Forum ke-10 di Bali.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img