Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Mengintip Rusun ASN di IKN yang Dibangun Brantas Abipraya

InfoEkonomi.ID – PT Brantas Abipraya (Persero) terus mendukung pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hal ini dibuktikan dengan turut berkontribusinya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di industri konstruksi ini dengan membangun hunian untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Pertahanan Keamanan (Hankam).

Berlokasi di Sepaku, Kab.Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Paket Konstruksi Terintegrasi Rancang dan Bangun Pembangunan Rumah Susun ASN 4 yang dikerjakan oleh Brantas Abipraya ini dibangun pada tiga persil dalam satu paket pekerjaan, yaitu 3,8 Ha di persil 1, kemudian 1,3 Ha di persil 2, dan 0,6 Ha di persil 3 sehingga total luasan persil hunian ASN yang dibangun adalah seluas 5,9 Ha.

- Advertisement -

“Dalam pembangunan Rusun IKN ini Brantas Abipraya membangun delapan tower, sebanyak 60 unit hunian di tiap tower- dengan jumlah total 480 unit hunian. Pekerjaan inipun ditargetkan selesai pada tanggal 30 November 2024. Tak hanya sekedar bangunan hunian Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Pertahanan Keamanan (Hankam) biasa, hunian inipun dibangun dengan menerapkan konsep bangunan hijau,” ujar Sugeng Rochadi, Direktur Utama Brantas Abipraya.

Ditambahkan Sugeng Rochadi, target penyelesaian pembangunan hunian ini secara parsial, yakni tiga tower ditargetkan selesai pada bulan Juli 2024, tiga tower berikutnya selesai pada bulan September 2024, dan dua tower ditargetkan selesai pada bulan November 2024.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img