Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Lonjakan Pengguna Kredivo di Luar Jawa Meningkat 37 Persen selama Ramadhan 2024

InfoEkonomi.ID – Indina Andamari, SVP Marketing dan Komunikasi Kredivo, mengumumkan bahwa jumlah pengguna Kredivo dari luar Pulau Jawa mengalami peningkatan sebesar 37 persen selama bulan Ramadhan tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Dengan pertumbuhan yang signifikan ini, terutama di kota-kota yang menjadi fokus utama Kredivo seperti Medan, Batam, Pekanbaru, Balikpapan, Samarinda, Denpasar, Manado, dan Makassar,” ujarnya dalam pernyataan di Jakarta, Minggu.

- Advertisement -

Hal ini menandakan adanya penyebaran yang lebih luas dan popularitas layanan buy now pay later (BNPL/paylater) di berbagai wilayah di Indonesia.

Tidak hanya di luar Pulau Jawa, peningkatan pengguna juga terjadi di wilayah non-Jabodetabek, dengan pertumbuhan sebesar 25 persen year-on-year (yoy).

- Advertisement -

Indina juga mencatat bahwa mayoritas pengguna Kredivo selama bulan Ramadhan 2024 adalah generasi muda di bawah usia 35 tahun, mencapai 71 persen dari total pengguna.

Dalam hal jumlah transaksi, Indina menyatakan bahwa pengguna Kredivo rata-rata melakukan transaksi sebanyak lima kali, dengan puncak transaksi terjadi pada periode awal hingga pertengahan bulan Ramadhan, khususnya antara 12 hingga 31 Maret 2024.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img