Senin, Juni 17, 2024
spot_img

KB Bank Berhasil Perbaiki Fundamental dan Kualitas Aset, Rasio LAR Turun Signifikan

InfoEkonomi.ID – PT Bank KB Bukopin Tbk atau KB Bank terus berupaya memperbaiki fundamental dan kualitas asetnya. Hal ini membuahkan hasil dengan pencatatan rasio kredit berisiko atau loan at risk (LAR) pada periode April 2024 yang turun hingga di bawah 27%, hasil dari serangkaian inisiatif pengalihan aset berkualitas rendah melalui skema Asset Backed Securities (ABS).

Kinerja positif ini didorong oleh berbagai upaya yang dilakukan KB Bank, termasuk inisiatif hapus buku secara selektif dan hati-hati, serta sejumlah upaya pemulihan aset berkualitas rendah.

- Advertisement -

Sejak KB Financial Group (KBFG) melalui KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham pengendali, rasio LAR KB Bank menjadi salah satu tantangan utama dalam program transformasi yang dimulai pada tahun 2021. Setahun setelah pengambilalihan, rasio LAR sempat mencapai 65%.

Namun, rasio ini terus mengalami penurunan: 50% pada akhir 2022 dan sekitar 40% pada akhir 2023. KB Bank menargetkan untuk memperbaiki kualitas aset lebih lanjut dan menjaga rasio LAR di kisaran 20% pada akhir 2024.

- Advertisement -

Wakil Direktur Utama KB Bank, Robby Mondong menyebutkan komitmen dan dukungan yang kuat dari KBFG menjadi kunci utama dari terus membaiknya kinerja fundamental dan kualitas aset KB Bank.

“Struktur permodalan dan likuiditas kami juga terus terjaga sehingga mampu memperkuat berbagai langkah-langkah untuk mendorong pertumbuhan kami,” ungkap Robby dalam keterangan tertulis yang dilansir dari CNBC Indonesia, Selasa (21/5/2024).

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img