Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Daftar 27 Bandara Baru yang Dibangun di Masa Pemerintahan Jokowi

InfoEkonomi.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus menggencarkan pembangunan infrastruktur selama masa pemerintahannya, dengan fokus khusus pada pengembangan bandara. Sejak masa kepemimpinannya dari 2014 hingga 2024, telah tercatat pembangunan sebanyak 27 bandara baru di berbagai wilayah Indonesia.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, M Kristi Endah Murni, dalam keterangannya hari ini, Kamis (9/5/2024), mengungkapkan bahwa pembangunan infrastruktur transportasi udara telah mencapai kemajuan yang signifikan. Salah satu pencapaian utama adalah pembangunan 27 bandara baru.

- Advertisement -

Dalam periode ini, menurut Kristi, Indonesia berhasil memperluas jaringan bandara dengan membangun bandara di seluruh wilayah, termasuk di daerah 3TP.

Perluasan jaringan bandara ini diyakini akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan konektivitas dan mobilitas masyarakat, serta mendukung pertumbuhan ekonomi di berbagai daerah. Langkah ini sejalan dengan visi pemerintahan Jokowi untuk memperkuat infrastruktur sebagai fondasi pembangunan nasional.

- Advertisement -

“Hal ini telah meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat lokal serta mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah-wilayah yang sebelumnya sulit dijangkau,” ujarnya.

Pembangunan bandara baru juga diharapkan dapat membuka aksesibilitas yang lebih baik bagi wisatawan domestik maupun internasional, yang pada gilirannya akan mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img