Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Begini Cara Indodana Dorong Literasi Keuangan Generasi Muda di Batam

InfoEkonomi.ID – PT Indodana Artha Teknologi (Indodana Fintech) terus mengambil peran proaktif dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia, khususnya di kalangan generasi muda, sejalan dengan perkembangan teknologi keuangan digital yang pesat.

Upaya ini semakin diperkuat dengan partisipasinya dalam seminar bertajuk “Muda Paham Fintech: Paham Literasi Keuangan yang Baik dengan Inovasi Keuangan Digital” yang diadakan di Politeknik Negeri Batam, Kepulauan Riau.

- Advertisement -

Berdasarkan data Persentase Literasi dan Inklusi Keuangan Berdasarkan Provinsi Tahun 2022 yang dirilis oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2023, Kepulauan Riau menempati peringkat ke-10, dengan angka literasi keuangan sebesar 48,57% dan inklusi keuangan sebesar 87,01%.

Oleh karena itu, Indodana Fintech mengambil langkah edukasi khususnya untuk inovasi keuangan digital dengan menyasar generasi muda untuk memperluas jangkauan informasi terkait literasi dan inklusi keuangan.

- Advertisement -

Okkie Armando Saragih sebagai Head of Legal & Compliance Indodana Fintech mengatakan, Indodana Fintech sebagai perusahaan yang beroperasi di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya untuk mengedukasi generasi muda dalam seminar yang diikuti oleh komunitas dan mahasiswa wilayah Batam.

Adapun edukasi yang diberikan berupa pengenalan tentang peran Fintech Lending sebagai penyedia layanan transaksi pinjam meminjam dengan pemanfaatan teknologi melalui aplikasi serta perantara antara penyedia pinjaman dan penerima pinjaman.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img