Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Bank Kalteng Fasilitasi UMKM Optimalkan Pemasaran dan Dukung Pertumbuhan Ekonomi Lokal

InfoEkonomi.ID – PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah (Bank Kalteng) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta Industri Kecil Menengah (IKM) di Kalimantan Tengah dengan menyediakan stan khusus di ajang Kalteng Expo 2024.

Kegiatan tahunan ini diharapkan dapat mengoptimalkan pemasaran produk lokal dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

- Advertisement -

Pemimpin Divisi Pemasaran PT Bank Kalteng, Sriyanto, menjelaskan bahwa partisipasi Bank Kalteng di Kalteng Expo terbagi dalam dua segmen berbeda.

“Segmen pertama yakni booth atau stan indoor yang khusus memperkenalkan berbagai produk Bank Kalteng, termasuk melayani pembukaan rekening serta lainnya. Dan yang kedua yakni membuka sebanyak 10 booth khusus untuk para UMKM binaan dan lainnya,” terangnya.

- Advertisement -

Langkah ini merupakan bagian dari upaya nyata Bank Kalteng dalam mendukung pengembangan UMKM dan IKM di wilayah Kalimantan Tengah untuk naik kelas. “Ini sejalan dengan kebijakan maupun program pemerintah yang terus mendukung pengembangan UMKM yang merupakan ujung tombak ekonomi rakyat,” jelasnya.

Adapun dukungan Bank Kalteng terhadap UMKM maupun IKM, yakni melalui sejumlah produk yang dimiliki, seperti Kredit UMKM Berkah dan Betang Berkah yang diinisiasi gubernur dalam rangka kredit melawan rentenir.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img