Senin, Mei 27, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Bank Jatim dan Bank NTB Syariah Bentuk KUB, Tandatangani Perjanjian Saham Pengendali

InfoEkonomi.ID – Dua lembaga keuangan terkemuka, Bank Jawa Timur (Bank Jatim) dan Bank Nusa Tenggara Barat (NTB) Syariah, mengambil langkah monumental dengan membentuk Kelompok Usaha Bank (KUB). Langkah ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Pemegang Saham Pengendali (shareholder agreement) yang diumumkan secara resmi hari ini.

Penjabat (Pj) Gubernur Jatim, Adhy Karyono, menyatakan kegembiraannya melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya. “Alhamdulillah, hari ini kita sudah sampai pada tahap penandatanganan ‘shareholder agreement’,” ujarnya.

- Advertisement -

Langkah ini sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 12/pojk.03/2020, di mana Bank Pembangunan Daerah (BPD) dengan modal inti di bawah Rp3 triliun diwajibkan membentuk KUB dengan bank yang memiliki modal inti di atas Rp3 triliun.

“Tercatat modal inti yang dimiliki Bank Jatim per Maret 2024 telah mencapai Rp11,12 triliun, sehingga syaratnya telah terpenuhi,” ujarnya yang dilansir dari ANTARA.

- Advertisement -

Pj Gubernur Adhy mengisahkan rencana pembentukan KUB Bank Jatim dengan NTB Syariah telah dimulai sejak lama.

“Pembentukan KUB Bank Jatim dan NTB Syariah tidak terjadi secara tiba-tiba tetapi ada perjalanan panjang yang dilalui,” ucapnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekred@infoekonomi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Info Hari Ini

HOT NEWS

4,488FansSuka
6,727PengikutMengikuti
2,176PelangganBerlangganan

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img